‘Pasukan Khusus’ Ini Kejar-kejaran dengan Komplotan Penyelundup di Tol Tangerang-Merak; 100 Ribu Benih Lobster Terselamatkan

Date:

Tim Satuan Tugas Penegakan Hukum Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, berhasil menggagalkan penyelundupan benih lobster yang dikirim dari wilayah Jawa Barat menuju Singapura. (Istimewa)

Cilegon- Tim Satuan Tugas Penegakan Hukum Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, berhasil menggagalkan penyelundupan benih lobster yang dikirim dari wilayah Jawa Barat menuju Singapura.

Ya, Polisi berpakaian preman ini berhasil menyita lebih dari 100 ribu benih lobster dari komplotan ‘sang penyelundup’ di Lingkungan Ciore Gede, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Jumat, 16 April 2021.

Sebelum berhasil mengagalkan penyelundupan diketahui bahwa mereka telah melakukan pengintaian terhadap dua kendaraan roda empat di Tol Tangerang-Merak hingga sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan para pelaku.

“Awalnya kita sekat di Serang, disitu pelaku kita kejar sampai di tol. Kemudian, kita kejar sampai keluar Pintu Tol Cilegon Barat, baru kemudian kita amankan di Cilegon,” kata Direktur Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto selaku Kasubsatgas Gakkum  melalui Kanit Lidik 1 Satgas Benih Lobster (BL), AKBP Wiwin Setiawan, Senin, 19 April 2021.

Selain benih lobster yang disimpan dalam 20 boks sterefoam, kata Wiwin, tim juga mengamankan satu orang sopir kendaraan pengangkut benih lobster berinisial S warga Sukabumi.

“Kita amankan satu pelaku, sementara dua pelaku lain, sopir dan pengawal melarikan diri,”katanya.

Menurut Wiwin, benih lobster tersebut rencananya akan diselundupkan ke Singapura melalui jalur laut. Pelaku menyelundupkan benih lobster dengan modus pengiriman melalui penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni dibawa ke Batam, Pulau Sumatera.

“Modus mereka mengirim benih lobster ini melalui laut, melalui Batam,”imbuhnya.

Selanjutnya, benih lobster diserahkan ke Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (BKIPM KKP) untuk dilepas liarkan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...