Calsic Club Tangerang Raya Iuran Santuni Yatim-piatu Panti Asuhan Amanah Asodiqiyah

Date:

Komunitas mobil Calya Sigra (Calsic) Club Chapter Tangerang Raya saat memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Amanah Asodiqiyah. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Komunitas mobil Calya Sigra (Calsic) Club Chapter Tangerang Raya menggelar buka bersama dan santunan anak yatim di Grey’s Cafe Est 2018, kawasan Survana Sutera, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 1 Mei 2021.

Para pecinta mobil Calya dan Sigra rela iuran agar bisa membahagiakan dengan membantu para yatim-piatu di Kabupaten Tangerang.

Ketua Calya Sigra Tangerang Raya Sandro Purba menuturkan, kegiatan santunan anak yatim ini rutin diadakan setiap tahunnya. Selain untuk mempererat soliditas antar member, acara ini juga dijadikan momen untuk berbagi dengan yang membutuhkan terutama pada bulan ramadan. 

“Kita mengundang anak yatim datang untuk diberikan santunan, kiranya itu bisa meringankan beban mereka,” Tutur Purba kepada BantenHits.com, Sabtu 1 Mei 2021.

Dana santunan yang diberikan kepada 20 anak yatim dari Panti Asuhan Amanah Asodiqiyah, Rajeg, Kabupaten Tangerang tersebut, diperoleh dari hasil swadaya para member Calya Sigra Club Tangerang Raya. 

Bahkan, salah satu member juga turut menyumbangkan satu dus berisi Alqur’an yang bisa digunakan untuk kegiatan pengajian di panti asuhan. 

“Alhamdulillah kontribusi dari semua member luar biasa. Dana yang terkumpul semua kita serahkan untuk santunan baik berupa sembako, keperluan yayasan dan uang cash,” Tukas Purba.

Sementara itu, Dewan Penasehat Calya Sigra Club Chapter Tangerang Raya Tami berharap, melalui kegiatan yang bersifat sosial ini Calsic Club Tangerang Raya dengan total sekitar 300 member itu bisa bertambah solid dan semakin guyub. 

“Ini perdana juga kita adakan bersama member Tangerang kabupaten. Semoga dengan adanya komunitas Calya Sigra Club ini, bisa menambah saudara dan bisa menambah pengetahuan di otomotif maupun di luar otomotif,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...