Aksi Polisi di Lebak Bikin Geleng-geleng Kepala; Naik ke Bak Truk Lalu Pergoki Warga yang Bersembunyi

Date:

Anggota Satlantas Polres Lebak saat memergoki warga yang bersembunyi di dalam bak truk. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Sebuah video berdurasi 24 detik viral di media sosial, Sabtu, 15 Mei 2021. Ya, video tersebut mempertontonkan petugas yang memutar balik sebuah kendaraan truk.

Usut punya usut peristiwa itu terjadi di perbatasan Kabupaten Lebak-Bogor. Ya, mobil truk berwarna kuning itu terpaksa diputar balik karena tak dapat menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Ironinya, truk misterius itu juga mengangkut sejumlah warga yang bersembunyi di dalam bak. Hal itu terbongkar setelah anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak nekat menaiki bak untuk mengkrosceknya secara langsung.

Dalam video yang diterima Bantenhits, warga yang bersembunyi di bak truk tersebut mengaku hendak pergi ke Cipanas untuk berwisata.

“Arek kamarana iyeu (mau pada kemana ini,”tanya salah satu petugas dalam video.

“Arek ka Cipanas pak (wisata) kan teu bisa mudik. (Mau ke Cipanas Pak, kan tidak boleh mudik-red),”timpal salah satu warga dalam bak.

Kasatlantas Polres Lebak, AKP Tiwi Afrina membenarkan bahwa anggotanya berhasil memutar balik kendaraan yang mengangkut warga di dalam bak nya.

“Iya diputar balik itu mas dari Bogor mau ke Cipanas,”kata Kasatlantas Polres Lebak, AKP Tiwi Afrina kepada BantenHits, Minggu, 16 Mei 2021.

“Sudah kita kasih pemahaman juga ke mereka. Alhamdulillah menerima. Nah per hari ini Gubernur Banten juga meminta agar seluruh tempat wisata ditutup, jadi kami harap masyarakat bisa menaatinya,”tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...