Inspektorat Pandeglang Akan Periksa Desa di Kecamatan Cisata soal Pengadaan Sarana Protokol Kesehatan

Date:

Ilustrasi Sarana Protokol Kesehatan (Foto/Fajar.co.id)

Pandeglang – Inspektorat Pandeglang akan melakukan pemeriksaan pada masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Cisata. Hal ini menyusul adanya sorotan dari PA GMNI Pandeglang kaitan dengan pengadaan sarana protokol kesehatan COVID-19.

“Tidak menutup kemungkinan jika ada aduan dari masyarakat kita akan masuk ke tiap desa di Cisata,” ungkap Gunara, Rabu 19 Mei 2021.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, untuk tahun ini semua desa diintruksikan untuk melakukan pengadaan sarana protokol kesehatan dari Dana Desa.

“Iya, tahun ini ada pengadaan sarana Prokes oleh desa dengan nilai sebesar 8 persen dari Dana Sesa. Bahkan anggarannya langsung ditransfer oleh pusat, tidak melalui Pemkab Pandeglang lagi,” katanya.

Doni mengaku, pihaknya bersama Inspektorat dan BPKP akan melakukan memeriksa terhadap desa-desa, ketika ada dugaan pelanggaran atau penyimpangan program.

Bahkan kata Doni, BPKP sekarang sudah ada di Pandeglang, untuk melakukan pemeriksaan terhadap desa salah satunya kaitan dengan program pengadaan sarana protokol kesehatan COVID-19.

“BPKP sedang ada di kita (Pandeglang) kaitan dengan pemeriksaan Dana Desa. Tentu hal itu juga (Pengadaan sarana protokol kesehatan) akan dipantau juga,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...