Lima Napi di Lapas Kelas IIA Serang Dapat Resmisi Khusus Hari Raya Waisak 2021

Date:

Kalapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita Menyerahkan Remisi Khusus Hari Raya Waisak (Istimewa)

Serang – Sebanyak 5 orang Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang mendapat remisi khusus Hari Raya Waisak 2021. Remisi ini berupa potongan masa tahanan.

Penyerahan remisi tersebut dilaksanakan secara serentak di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan sewilayah Banten dan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum secara virtual.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengatakan, tak ada satu pun napi yang mendapatkan remisi bebas. Pemberian remisi khusus untuk 5 napi ini juga sesuai dengan Surat Keputusan Nomor PAS-589.PK.01.05.05 Tahun 2021 yang diterbitkan. Kelima napi ini mendapat pengurangan hukuman satu sampai dua bulan.

“Semunya dikurangi masa hukuman, jadi enggak ada yang dibebaskan,” kata Heri, usai penyerahan remisi di Lapas Kelas IIA Serang, Rabu 26 Mei 2021.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga menegaskan, remisi diberikan kepada Napi yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F, serta turut aktif mengikuti program pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara.

Ia juga memastikan di tengah pandemi COVID-19, hak-hak narapidana, seperti pemberian remisi, asimilasi dan integrasi, layanan kunjungan online, layanan kesehatan, dan lainnya, tetap dilayani.

“Pemberian remisi merupakan wujud negara hadir untuk memberikan perhatian dan penghargaan bagi narapidana untuk selalu berintegritas, berkelakuan baik, dan tidak melakukan pelanggaran. Diharapkan pemberian remisi dapat memotivasi narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari,” harap Reynhard.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...