Connect with us

Berita Terbaru

Talan Biaya Rp 20 Miliar, Proyek Satu Gedung Puspemkab Serang Mulai Digarap di Ciruas

Published

on

Lahan Proyek Satu Gedung OPD di Puspemkab Serang (Istimewa)

Serang – Pemerintah Kabupaten Serang mulai membangung gedung organisasi perangkat daerah (OPD) di Pusat Pemerintahan Kabupaten Puspemkab Serang di Kecamatan Ciruas.

Pembangunan Puspemkab Serang dengan nilai proyek senilai Rp 20 miliar tersebut, dikerjakan oleh PT Satria Wira Persada dari Bandung Jawa Barat.

“Alhamdulillah sudah di mulai, kalau untuk kontraknya sejak 24 Juni persiapan-persiapan dan pelaksanaannya baru pekan kemarin,” kata Plt Kepala DPKPTB Kabupaten Serang, Okeu Oktaviana, Rabu 7 Juli 2021.

Menurut dia, saat ini proses pembangunan gedung yang rencananya bakal digunakan oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) masih dalam tahapan pengurugan karena bekas lahan pesawahan.

BACA :  Kota Tangerang Pesimis Target Perekaman e-KTP Selesai September

“Untuk pekerjaannya selama enam bulan. Untuk tahun ini cuma satu OPD karena itu adanya di blok satu, karena blok satu ada enam OPD sementara kita mampu baru satu OPD yaitu BKPSDM dengan bangunan dua lantai,”ungkap Okeu.

Lebih lanjut Okeu memaparkan, sedangkan untuk gedung lainnya di usulkan akan dibangun pada tahun 2022. Namun untuk nama OPD pihaknya belum bisa memastikan karena belum mendapatkan petunjuk dari pimpinan.

“Belum bisa menentukan OPD nya, cuma yang urgen itu seperti Kesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik), Diskominfosatik, DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Disnaker (Dinas Ketenagakerjaan) karena belum memiliki kantor. Jadi nanti penentuannya kami belum konsultasi dengan pimpinan,”urainya.

BACA :  Logo PKB Sudah Terpasang di Baliho Ati-Sokhidin, Sudah Terbit Rekomendasi?

Adapun untuk anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung OPD tahun 2022 mendatang sebesar Rp32 miliar berasal dari APBD Kabupaten Serang.

“Jadi untuk satu blok ada enam OPD dengan luas lahan dua hektare,” terang Okeu.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler