Connect with us

Berita Terbaru

Salut! Anggota Pramuka di Kab. Tangerang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Published

on

Anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Tangerang saat divaksin Covid-19. (BantenHits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sebanyak 500 anggota pramuka dari Kwarcab Kabupaten Tangerang mengikuti vaksinasi massal di Kitri Bhakti Gemilang Curug, pada Kamis 22 Juli 2021. 

Ketua Kwarcab Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengatakan, vaksinasi bagi anggota pramuka tersebut adalah upaya untuk mendukung pemkab Tangerang dalam menangani pencegahan COVID-19. 

“Pramuka terus berperan aktif melakukan penangan pencegahan covid-19 di Kabupaten Tangerang, kami hadir untuk masyarakat,” Kata pria yang biasa disapa Rudi Maesyal itu kepada wartawan.

Menurutnya, vaksinasi bagi anggota Penegak, Pandega, hingga Penggalang itu, selaras dengan program vaksinasi bagi usia 12-17 tahun. Sehingga generasi muda yang disuntik vaksin bisa dilakukan secara maksimal. 

BACA :  Pria Bertopeng Pembantai Satu Keluarga di Waringin Kurung Kabur ke Luar Kota, Pelaku Lainnya Sudah Ditangkap?

“Sekarang kita bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk melakukan vaksinasi bagi anggota pramuka 12-17 tahun,” Tuturnya.

Adapun anggota pramuka yang ikut dalam vaksinasi tersebut, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Curug, Imam Sucipto menambahkan, yakni anggota penggalang usia 12-15 tahun, serta anggota pramuka Penegak dan Pandega berusia 16-25 tahun. 

“Saat ini sekitar 500 orang Pramuka penggalang, Pramuka, Penegak dan Pandega bersama masyarakat umum,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler