Connect with us

Berita Terbaru

Heboh Malam-malam Ada Suara Misterius di Dapur DPRD Lebak, Tim Damkar Temukan Ini

Published

on

Tim Damkar Kabupaten Lebak saat mengamankan biawak jumbo di kantor DPRD Lebak. (Istimewa)

Lebak- Tim Damkar Kabupaten Lebak dibuat heboh oleh suara misterius di dapur kantor DPRD Kabupaten Lebak, Jumat, 23 Juli 2021.

Bagaimana tidak, kehebohan itu muncul saat malam hari. Awalnya, mereka mencurigai bahwa suara tersebut merupakan ulah seorang main.

Saat dicek, ternyata suara tersebut berasal dari seekor biawak jumbo. Berukuran 1,7 meter dengan berat 20 kilogram, kadal ‘raksasa’ itu tengah mengacak-acak dapur di kantor para wakil rakyat tersebut.

Korlap Damkar Lebak Ade Apriyadi mengatakan, biawak berukuran jumbo itu sendiri pertama kali ditemukan oleh penjaga malam gedung DPRD sekitar pukul 22.15 WIB.

BACA :  Berusaha Kabur, Penumpang Honda Mobilio yang Tabrak Ruko di Jl DI Panjaitan Nyaris Diamuk Warga

“Awalnya penjaga mengira itu maling, tapi pas dicek ternyata itu biawak jumbo yang lagi ngacak-ngacak dapur. Penjaga pun langsung ke kantor kami (Damkar,-red) melaporkan hal itu,” kata Ade, Sabtu, 24 Juli 2021.

“Biawak itu masuk lewat saluran irigasi sebelah kamar mandi gedung DPRD Lebak. Dan sekarang sudah kita amankan di kantor Damkar Lebak,” tambahnya.

Ade mengaku baru menemui biawak berukuran seperti itu. Nantinya, biawak itu sendiri akan diserahkan kepada balai konservasi sumber daya alam atau BKSD provinsi banten.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler