Pelajar Putri di Kota Serang Wakili Banten Kibarkan Bendera Merah Putih di Isatana Negara

Date:

Anggota Paskibraka Kota Serang Dikukuhkan, Seorang Pelajar Putri Mewakili Banten Kibarkan Merah Putih di Istana Negara (Istimewa)

 

Serang – Wali Kota Serang Syafrudin ll mengukuhkan 54 orang yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada HUT RI ke-75 yang akan dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang.

“Alhamdulilah, dari 350 orang yang mendaftar, terpilihnya sebanyak 54 orang terdiri dari 27 putra dan 27 putri untuk Kota Serang. Kemudian, 7 orang terpilih untuk bertugas di tingkat Provinsi Banten dan alhamdulilah 1 orang putri dari Kota Serang berhasil lolos ke istana Negara untuk mewakili Provinsi Banten,” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media, Minggu 15 Agustus 2021.

Syafrudin berharap, anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan bisa memberikan pengaruh positif bagi lingkungan sekitar, karena anggota Paskibraka bukan hanya pasukan pengibar dan penurunan bendera merah putih saja, tapi lebih dari itu.

“Kalian harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menambahkan bahwa, Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ini dihadapkan dengan pandemi COVID-19, maka hikmahnya disamping pemerintah mengajak maayarakat untuk berjuang dalam rangka melawan COVID-19.

“Inilah yang membedakan makna HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini,” kata Wakil Wali Kota Serang.

Pemkot Serang juga akan memberikan apresiasi kepada Paskibraka. Karena, mereka adalah cikal bakal pemimpin.

“Tentu ada, mereka kan cikal bakal pemimpin ya kita harus hargai. Keberadaan mereka juga kita harus bedakan, jangan dilihat sebatas paskibra nya tapi tentu dari mulai seleksi, lalu jiwa mereka benar-benar dibentuk, jiwa Patriot

ditingkatkan,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...