Connect with us

Berita Utama

Gadis Cantik Asal Kab. Tangerang Jadi Jawara Kejuaraan Badminton di Spanyol, The Next Polii?

Published

on

Putri Kusuma Wardani (kiri) Saat Menerima Penghargaan dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Kanan). (Istimewa)

Tangerang- Putri Kusuma Wardani berhasil menjadi juara 1 dalam Badminton Spain Masters 2021 di Spanyol, beberapa waktu lalu. 

Ya, atlet bulu tangkis wanita berusia 18 tahun itu berhasil menjuarai turnamen kategori BWF World Tour Super 300 pada nomor tunggal putri. 

Putri Kusuma Wardani berhasil menyabet medali emas setelah berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Denmark, Line Christophersen, dalam dua set langsung dengan skor 21-15, 21-10.

Atas prestasinya itu, Putri yang merupakan warga perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, mendapat apresiasi dari Bupati Ahmed Zaki Iskandar berupa penghargaan dan sejumlah uang tunai.

BACA :  Menang Pilkada versi Hitung Cepat, Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Terjerat Dugaan Politik Uang

“Saya berharap Putri juga bisa ikut berlomba di Olimpiade Paris 2024 mewakili Indonesia. Ini merupakan kebanggaan,” Kata Zaki saat memberikan penghargaan kepada Putri di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis 9 September 2021. 

Menurut Zaki, para atlet yang telah memberikan prestasi bagi Indonesia di kancah internasional harus mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Terlebih, prestasi yang ditorehkan Putri juga menjadi kebanggaan untuk daerah. 

“Perlu kita catat bahwa para atlet kita ini membangun karirnya sejak usia dini. Seperti Putri dari usia 8 tahun dia sudah meniti karir. Perjuangan dan pengorbanan mereka di kancah internasional, merupakan kebanggaan daerah yang harus kami berikan apresiasi,” Ungkap Zaki.

Putri Kusuma Wardani yang mendapat penghargaan dari pemerintah Kabupaten Tangerang di antaranya, uang tunai sebesar Rp25 juta itu mengucapkan rasa terima kasihnya. 

BACA :  Singgung Lagi Mafia Impor, Anggota DPR RI Asal Banten Minta Distribusi Liquid Oxigen Diawasi Agar Benar-benar Dialokasikan untuk Medis

Ia mengungkapkan, apresiasi yang telah diberikan akan dijadikan motivasi untuk dirinya agar bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi bagi bangsa Indonesia. 

“Motivasi untuk saya supaya kedepannya bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi dan membanggakan bagi Indonesia khususnya Kabupaten Tangerang,” Tukasnya.

Sementara, dari berbagai sumber yang dihimpun BantenHits, saat ini Putri Kusuma Wardani tercatat sebagai atlet pelatnas PBSI. Ia juga berada di urutan 200 dunia dalam laman resmi BWF. 

Sederet prestasi pernah ditorehkan oleh dara kelahiran 20 Juli 2002 ini. Di antaranya, pernah mencapai final dalam turnamen Bangladesh Internasional Chalenge. Ia juga pernah membantu tim Indonesia meraih Piala Suhandinata setelah menekuk Tiongkok pada tahun 2019. 

BACA :  Lembaga Adat Baduy Turun Gunung Gara-gara Dugaan Penyebaran Hoaks oleh Mahasiswa Jakarta yang Tergabung Ampas Daya

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler