Connect with us

Berita Terbaru

Delapan Anggota Polres Pandeglang Jalani Sidang Pra Nikah

Published

on

Anggota Polres Pandeglang saat Menjalani Sidang Pra Nikah (Istimewa)

Pandeglang – Sebanyak 8 anggota Polres Pandeglang, menjalani sidang pra-nikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R), di Aula Mapolres Pandeglang, Jum’at 24 September 2021.

Kegiatan itu merupakan sebuah keharusan yang dilakukan oleh setiap anggota Polri ketika akan melakukan kegiatan syakral, untuk pemberian izin nikah

Waka Polres Pandeglang, Kompol Rahmat Sampurno mengatakan, sidang pra-nikah wajib dilaksanakan bagi seluruh anggota Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi.

“Selain itu, sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan calon pasangannya untuk melakukan pernikahan,” ungkapnya.

BACA :  Pagi-pagi Kab. Lebak Diguncang Gempa Magnitudo 5,2, BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan

Dikatakannya, pada kegiatan ini pula dihadirkan kedua orangtua dari masing-masing calon. Hal tersebut dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan.

Tak hanya itu tambhak Waka Polres, para anggota Polri yang akan melangsungkan pernikahan itu dilakukan tes mengaji Al-Quran.

“Dalam proses sidang ini para calon suami istri diberikan nasihat, pembinaan dan pegertian tetang harus saling menghargai dalam membina keluarga dan juga sebagai istri nantinya harus mendukung tugas-tugas suami,” katanya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler