Polsek Tigaraksa Sulap Mobil Dinas Jadi Gerai Vaksin Keliling; ‘Berburu’ Emak-Emak Sibuk

Date:

Mobil Dinas Milik Polsek Tigaraksa Yang Dijadikan Mobil Gerai Vaksinasi Keliling Untuk Mempercepat Program Vaksin Covid-19. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Upaya percepatan program vaksinasi dilakukan oleh kepolisian dari Polsek Tigaraksa, Polresta Tangerang, dengan cara menghadirkan mobil gerai vaksinasi keliling menggunakan mobil dinas.

Kapolsek Tigaraksa AKP Hengki Kurniawan mengatakan, mobil gerai vaksinasi keliling menyasar masyarakat seperti Ibu Rumah Tangga yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan rumahnya karena sibuk.

Setiap harinya, Polsek Tigaraksa menargetkan sebanyak 500 orang bisa divaksin melalui layanan mobil gerai vaksinasi keliling tersebut.

“Hari ini kami luncurkan mobil gerai vaksin keliling di Kampung Bolang, Desa Pasirbolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Alhamdulillah, antuasias masyarakat sangat tinggi,” kata Hengki, Sabtu 2 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, mobil vaksin keliling dilengkapi dengan tim medis. Mereka bertugas mengecek tensi, skrining, vaksinator, hingga menginput data peserta vaksin.

Hadirnya mobil gerai vaksin keliling ini, lanjutnya, untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Tigaraksa. Dengan begitu, pembentukkan herd immunity dapat terwujud.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya mobil gerai ini kami dapat menggairahkan semangat warga agar mau divaksin,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...