Connect with us

Advertorial

Sukses Borong 4 Penghargaan Bergengsi, Perumdam TKR Tancap Gas Wujudkan Target 60 Persen Cakupan Layanan

Published

on

Perumdam TKR Kabupaten Tangerang saat memborong empat penghargaan TOP BUMD Awards 2021. (Istimewa)

Tangerang – Empat penghargaan bergengsi dalam ajang TOP BUMD Awards 2021, berhasil diraih Perumdam TKR (Tirta Kerta Raharja) Kabupaten Tangerang.

Penghargaan dalam event yang digelar Top Business pada Jumat, 10 September 2021 lalu ini merupakan yang kedua kalo diterima Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Empat penghargaan yang diterima masing-masing diberikan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berupa predikat sebagai Top Pembina BUMD 2021.

Kemudian, tiga penghargaan spesial lainnya diterima Perumdam TKR sebagai Top of the Top BUMD 2021 dan Top BUMD Awards 2021 Bintang Lima, serta Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar sebagai TOP CEO BUMD 2021.

Lalu apa rahasia Perumdam TKR bisa sukses borong empat penghargaan tersebut?

Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar mengatakan, prestasi Perumdam TKR ini tidak serta merta dicapai dengan seketika tetapi atas bimbingan dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

BACA :  Dua Hari Lagi Masa Jabatan Edi-Ati Habis, Duet Helldy-Sanuji Kapan Dilantik?

Penghargaan ini, kata Sofyan, akan dijadikan sebagai support peningkatkan kinerja perusahaan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Prestasi ini bukan kebanggaan yang mutlak, tapi merupakan sebuah motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Sofyan.

Penghargaan TOP BUMD Awards kali ini, lanjut Sofyan, merupakan yang kedua kalinya diraih Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan rasa bangganya atas kinerja Perumdam Tirta Kerta Raharja.

“Semoga ke depan prestasi TOP BUMD ini menjadi motivasi yang lebih tinggi lagi dalam memberikan pelayanan air bersih dan air minum perpipaan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki.

Fokus Wujudkan Target

Sofyan berjanji, dengan diraihnya penghargaan TOP BUMD, manajemen dan direksi Perumdam TKR akan melayani kebutuhan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dengan 60% cakupan layanan di tahun 2024. 

Untuk mewujudkan itu, pada Pandemi COVID-19 ini Pemkab Tangerang melalui Perumdam TKR Kabupaten Tangerang meluncurkan Program Peduli Air Bersih berupa keringanan biaya pemasangan SL sampai 76%.

BACA :  Majukan Sektor UMKM, bank bjb Jadikan Perusahaan Mitra sebagai Off Taker

Melalui program ini, pelanggan yang seharusnya membayar Rp 1,2 juta cukup membayar Rp 288 ribu saja.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat mengecek pelaksanaan Program Peduli Air Bersih berupa keringanan biaya pemasangan sambungan langsung (SL) sampai 76% oleh Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.(Istimewa)

Bupati bersama Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar beserta Dewan Pengawas dan jajaran Direksi melihat secara langsung pelaksanaan pemasangan sambungan langganan dalam program ini di Kampung Alang Kecil, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Jumat, 10 September 2021.

“Masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih, tidak lama lagi akan segera menikmati fasilitas ini, maka diharapkan masyarakat untuk memanfaatkan program ini,” kata Zaki.

Menurut Zaki, program ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

BACA :  Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat Bagi HIPMI; Motivator Sejati

“Terima kasih kepada pihak Perumdam TKR atas kerja kerasnya dalam melayani masyarakat, semoga nanti seluruh masyarakat, bukan saja di Kecamatan Teluknaga tapi juga di wilayah pantura lainnya bisa mendapatkan akses air bersih dan air minum,” ungkap Zaki.

Hal senada diungkapkan Moch. Maesyal Rasyid yang juga menjabat selaku Dewan Pengawas Perumdam TKR. Pria yang populer dipanggil Zaki ini mengungkapkan, berdasarkan target Sustainable Development Goals (SDGs), seratus persen masyarakat bisa mendapatkan akses layanan air bersih dan air minum perpipaan.

“Ini merupakan bagian dari target kita ke depan untuk mencapai minimal 60% menjelang tahun 2023. Dan ini bagian dari kerja keras Perumdam TKR,” ucapnya.

“Semoga bukan saja daerah Teluknaga tetapi seluruh wilayah pantura bisa mendapatkan jaringan air bersih perpipaan, dan untuk tahap pertama ini kita targetkan 9000 sambungan langsung di Teluknaga yang akan dialiri air bersih dan air minum perpipaan,” tambah Maesal Rasyid.

Direktur Utama Perumdam TKR,  Sofyan Sapar mengatakan, program untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang ini telah dimulai sejak Juli 2021 sampai bulan September 2021 ini. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler