Connect with us

Advertorial

Rute Angkot Si Benteng Kota Tangerang Diperluas, Gratis Pula!

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meresmikan angkot si Banteng. Per hari ini angkutan berdesai retro 90-an ini memperluas trayeknya. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang melalui PT Tangerang Nusantara Global (TNG) menambah empat rute baru angkot Si Banteng. Tujuannya untuk mengakomodir kebutuhan angkutan umum warga Kota Tangerang agar lebih luas.

Angkutan berdesain retro 90-an ini sebelumnya sudah memiliki empat rute dan kini menjadi delapan rute.

Penambahan rute tersebut diresmikan langsung Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di Terminal Cimone, Senin, 11 Oktober 2021.

Diketahui, empat rute baru tersebut ialah jalur perumahan BTN Pasir Jaya – Gor Gandasari, Terminal Cimone – Koang Jaya, Terminal Cimone – jalan Dipati Unus – jalan Ganda Sari, dan Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng.

Direktur PT TNG, Edi Candra mengungkapkan penambahan rute ditujukan untuk perluasan pelayanan Pemerintah Kota Tangerang melalui angkot Si Benteng kepada masyarakat. Dengan itu, kata Edi mulai hari ini angkot Si Benteng digratiskan hingga batas waktu yang belum ditentukan, untuk seluruh penumpangnya.

“Biasanya, ongkosnya jauh dekat Rp2 ribu. Tapi, untuk ikut dalam proses memulihkan ekonomi dan juga sebagai tahap sosialisasi pengenalan rute baru,”kata Edi.

BACA :  Penerima BST Tahap 1-3 di Banten Ada 400 Ribu, Mensos Bersiap Kucurkan Bantuan Lanjutan Periode Juli-Desember

“Maka, angkot Si Benteng di gratiskan untuk seluruh penumpangnya. Simpan mobil pribadi anda, dan coba nikmati fasilitas angkutan umum Si Benteng ini, nyaman bersih dan kekinian,” tambahnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menjajal angkot Si Banteng. (Istimewa)

Kata Edi, penambahan rute dari empat menjadi delapan ini tidak diiringi dengan penambahan unit angkot. Dengan 80 unit yang dimiliki, sebelumnya 20 unit per rute, kini menjadi 10 unit di masing-masing rutenya.

“Sejauh ini, antusias angkot Si Benteng memang belum terlalu maksimal sesuai yang diharapkan. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang masih menganggap eksklusif dengan pintu angkot yang ditutup otomatis,”katanya.

“Tapi, semoga secara perlahan dan perluasan rute ini dapat meningkat antusiasnya, sehingga tujuannya benar-benar dapat dirasakan masyarakat luas,” sambungnya.

Akmal, salah seorang penumpang mengaku cukup dimudahkan dengan rute baru angkot Si Benteng ini. Pasalnya, kini ia dapat ke kantor hanya dengan menggunakan angkot Si Benteng dengan fasilitas kenyaman full AC.

“Saya rumahnya di Koang Jaya, angkot ini sekarang lewat kawasan perumahan saya. Jadi saya bisa ke tempat kerja saya di samping Terminal Cimone hanya dengan Rp2 ribu rupiah,”ucapnya.

BACA :  Dorrr! Remaja di Banjar Wijaya Tangerang Terkapar saat Adzan Subuh

“Bahkan, sekarang lagi digratiskan jadi senang sekali. Kemarin, hanya tau ada di sekitar Jatiuwung sama Pasar Lama, sekarang ada di Koang Jaya ya Alhamdulillah jadi memudahkan,” tambah Akmal.

Hal senada juga diungkapkan Desi Purwanti, salah seorang penumpang yang naik dari daerah Cimone dan turun di Sangego. Ia mengaku, ini kali pertama ia menaiki angkot Si Benteng dan ternyata dirasanya sangat nyaman tidak seperti angkot pada umunnya.

“Dengan rute yang bertambah, jadi lebih terakomodir kita-kita yang didaerah jalur baru ini. Apalagi, mobilitas juga lebih mudah karena melewati kawasan kampung-kampung atau perumahan, tidak seperti rute angkot konvensional. Semoga rutenya lebih banyak lagi,” harap Desi.

Sebagai Informasi Rute Si Benteng Kota Tangerang;
Rute Baru :
1. AP.1E
Perumahan BTN Pasir Jaya – GOR Gandasari via Industri Telesonik – Jl. Dahu – Indogrosir

2. AP.1F
Terminal Cimone – Koang Jaya Via Kenaiban – Jl. Sasmita – Jl. Otista – Jl. M. Toha – Jl. Arya Kemuning – Sangego

BACA :  Ancam Pengusaha Pakai Senjata Api di Kebun Sengon, MR Jalani Sidang Perdana di PN Pandeglang

3. AP.1G
Terminal Cimone – Jl. Dipati Unus – Jl. Ganda Sari Via Jl. Cimone Alfa Raya – Jl. Lamda Raya – Jl. Gurame Raya – Jl. Galuh

4. AP.1H
Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng Via Jl. Gatot Subroto – Perum Bugel Mas Indah – Perum Pondok Arum

Rute Lama :
5. AP.1-01
GOR Jatiuwung – Jl. Pajajaran – Kel. Gandasari – Jl. CIkoneng Girang – Jl. Manis III – Jl. Today – Jl. Gatot Subroto – Simpang Gajah Tunggal

6. AP.1-02
Simpang Gajah Tunggal – Jl. Gajah Tunggal – Jl. Prabu Siliwangi – Jl. KH. EZ. Muttaqien – Purati – Jl. Baru Caplang – Jl. Prabu Siliwangi – Jl. A. Khaerun – Gg. Ledug Asem

7. AP.1-03
Situ Bulakan Periuk – Jl. Vila Mutiara Pluit – Jl. Raya Vila Tangerang Indah – Psr. Regency – Jl. Grand Duta – Jl. Prabu Kiansantang – Jl. Ki Usman – Jl. Duta Raya – Jl. Nusa Indah Raya – Psr. Laris – Jl. Gatot Subroto – Gerbang Taman Cibodas

8. AP.1-04
Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng Via Jl. Gatot Subroto – Perum Bugel Mas Indah – Perum Pondok Arum. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler