ASN Asal Banten Ditemukan Meninggal Dunia usai Snorkling di Pantai Labuan Bajo

Date:

Ilustrasi Basarnas saat Mengevakuasi mayat. (Dok. BantenHits)

Serang – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Gustaf (49) ditemukan tewas di wisata pink beach di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 11 November 202.

Sebelum ditemukan tewas, yang beralamat di PPI II, Desa Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, Banten ini sempat snorkling dan trip menggunakan KLM Ship 01.

Dikutip dari merdeka.com, pada Jumat 12 November 2021, Direktur Polair Polda NTT Kombes Nyoman Badia mengatakan, saat itu korban tenggelam sehingga warga meminta bantuan tim SAR serta aparat keamanan.

Tim evakuasi kemudian ke Kampung Komodo, Kabupaten Manggarai Barat menggunakan sea rider Basarnas Manggarai Barat. Proses ke lokasi untuk evakuasi dan pencarian dilakukan hampir dua jam.

Sekitar Pukul 20.00 Wita, jenazah korban dievakuasi ke sea rider oleh tim evakuasi dibantu masyarakat Kampung Komodo. Sea rider kemudian bertolak dari Kampung Komodo menuju dermaga Pelni Labuan Bajo, sekitar pukul 21.08 Wita.

Tiba di pelabuhan Labuan Bajo, jenazah langsung dievakuasi ke ambulans untuk dibawa ke RSUD Komodo, Manggarai Barat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Proses evakuasi dilakukan dua personel TNI AL Lanal Labuan Bajo, dua personel Polres Manggarai Barat, satu personel Polairud Labuan Bajo, empat personel Basarnas Manggarai Barat, dua personel Sahbandar Manggarai Barat, serta dua personel Taman Nasional Komodo (TNK).

Tim ini dilengkapi alat dan perlengkapan satu unit sea rider 500 PK dari Basarnas Manggarai Barat dan satu unit tandu Resque.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...