Connect with us

Berita Terbaru

Loyalis AHY Nilai Sektor Pariwisata di Pandeglang Butuh Perbaikan

Published

on

Anggota DPR RI Rizki Aulia Natakusuma saat memberikan keterangan pers. (Dok.istimewa)

Pandeglang – Anggota DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah menyoroti sektor pariwisata di Kabupaten Pandeglang, Banten, menurut Loyalis Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menilai sektor wisata di Pandeglang masih ada yang perlu dibenahi.

Salah satunya, semua stakeholder harus membuat terobosan dan berinovsi dalam memajukan destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang. Sebab jika sektor wisata maju, maka prekonomian masyarakat juga akan meningkat.

“Kita harapkan kedepan pariwisata di Kabupaten Pandeglang lebih meningkat. Tapi, banyak catatannya, baik untuk pemerintah daerah juga untuk warganya sendiri,” ungkap Rizki, Minggu 21 November 2021.

BACA :  Masih Banyak Balita Gizi Buruk di Banten

Dikatakannya, dalam implementasi sektor pariwisata di Kabupaten Pandeglang bisa dipadukan dengan budaya lokal. Sehingga nantinya bisa saling mendongkrak, pariwisatanya lalu budaya lokal tetap lestari.

Dikatakannya lagi, salah satu poin yang meski diperhatikan oleh mayarakat dan pemerintah pada setiap objek wisata yakni kebersihan. Supaya wisatawan juga nyaman dan tidak kapok saat berkunjung ke destinasi wisata tersebut

“Jangan sampai ada sampah harus jaga kebersihannya. Terus harus bisa berinovasi bekerjasama dengan pemerintah jangan sampai saling tunggu,” katanya.

Terpisah, ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang, Widiasmanto berharap, jelang penghujung tahun 2021 tingkat kunjungan wisatawan bisa lebih meningkat ke Kabupaten Pandeglang.

“Tidak lama-lama lagi wisatawan bisa datang berbondog-bondong ke Pandeglang, untuk itu pengelola harus bersiap-siap. Entah dari tata kelola nya mau pun sumber daya manusia,” harapnya.

BACA :  Di Lebak, Penghitungan Suara Pilkades Dilakukan di TPS

Menurutnya, kini para pengusaha di masing-maing objek wisata perlu memberikan suguhan yang baru terhadap wisatawan. Pasalnya, hal itu bisa memberikan daya tarik tersendiri agar wisatawan bisa hadir ke Pandeglang.

“Tentunya suguhan seni budaya, kuliner semua harus segera dipersiapkan, supaya minta wisatawan datang ke Pandeglang meningkat,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler