Warga Pandeglang Minta Pihak Pelaksana Maksimal Perbaiki Pondasi yang Rusak oleh Longsor

Date:

Perbaikan pondasi huntap korban tsunami yang terkena longsor sedang proses. (Istimewa)

Pandeglang – Pergerakan tanah atau longsor membuat pondasi hunian tetap (Huntap) korban tsunami selat sunda di Kecanatan Sumur, Pandeglang, rusak. Padahal, huntap tersebut baru selesai dibangun.

Kini pihak pelaksana dari PT. Bongbong Karya Utama sedang melakukan perbaikan kerusakan pondasi huntap yang terkena longsor pada Jumat 19 November 2021 kemarin.

Warga sekitar Ranta meminta pihak pelaksana agar dapat melakukan perbaikan secara maksimal. Lantaran kondisi tanah di kawasan huntap labil, sehingga mudah longsor ketika dilanda hujan.

“Kami minta perbaikan pasca adanya peegerakan tanah di kawasan Huntap ini diperbaiki semaksimal mungkin. Supaya tidak mengalami longsor lagi,” ucap Ranta, kepada BantenHits.com, Senin 22 November 2021.

Ranta menyebut longsor mengakibatkan beberapa bangunan rumah huntap milik warga mengalami kerusakan. Seperti retak – retak pada bagian dinding, serta kerusakan lainnya.

“Sekarang lagi ada perbaikan. Tapi kami minta perbaikan yang dilakukan harus maksimal, supaya tidak terjadi longsor lagi. Karena tanah di sini kondisinya labil,” katanya.

Sementara Plt Kepala Pelaksana BPBD Pandeglang, Rahmat Zultika menyebut longsor terjadi karena tanah di sekitaran huntap labil. Namun beruntung saat longsor terjadi, masih dalam proses pemeliharaan pihak pelaksana, sehingga bisa langsung diperbaiki.

“Setelah pembangunan selesai, ada 6 bulan waktu pemeliharaan. Sehingga saat terjadi longsor langsung diperbaiki oleh pihak pelaksana,” kata Rahmat.

Terpisah pihak PT Bongbong Karya Utama, Fuad Hasan mengaku saat ini perbaikan masih berperoses. Namun pihaknya belum bisa memastikan kappa perbaikan tersebut selesai.

“Kita tidak bisa memperkirakan kapan selesai, soalnya cuca juga tidak mendukung. Tapi kami usahakan secepatnya perbaikan beres,” tutup Fuad.

Editor : Engkos Kosasih

 

 

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...