Hari Pertama Uji Coba Sistem Ganjil Genap, Polres Cilegon Putar Balikan Kendaraan Menuju Pantai Anyer

Date:

Polres Cilegon saat Uji Coba Sistem Ganjil Genap di JLS. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon – Polres Cilegon mulai melakukan uji coba sistem ganjil genap di jalur menuju wisata Pantai Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu 11 Desember 2021.

Pantauan Bantenhits.com di simpang Jalan Lingkar Selatan (JLS) tepatnya di Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, petugas kepolisian yang mendapatkan bantuan dari petugas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon terlihat memutar balikan puluhan kendaraan berplat nomor genap.

“Hari ini kita, Polres Cilegon melaksanakan uji coba pemberlakukan ganjil genap untuk merekayasa lalu lintas yang tujuannya adalah sesuai dengan Inmendagri No. 66, nantinya di tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022  berlaku tempat wisata itu 75 persen kapasitasnya, kemudian diberlakukan ganjil genap,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono kepada awak media.

Sigit mebeberkan jika uji coba sistem ganjil genap yang saat ini dilaksanakan merupakan rekayasa lalu lintas kendaraan pertama kali yang diterapkan di Kota Baja untuk para wisatawan yang hendak berlibur ke Anyer .

“Perlunya kami uji coba adalah dikarenakan Cilegon mempunyai wilayah wisata Anyer dan Cinangka, makanya kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan rekayasa lalu lintas berupa pemberlakukan one way maupun penyekatan apabila tempat wisata tersebut sudah penuh,” bebernya.

Namun Sigit kembali mengatakan jika pengecualian sistem ganjil genap kendaraan hanya berlaku bagi warga sekitar Anyer-Cinangka maupun Cilegon. Selain itu, kendaraan yang berkepentingan khusus juga mendapat kompensasi.

“Jadi kalau komplain, pasti ada komplain dari masyarakat tetapi dengan adanya kegiatan-kegiatan berupa sosialisasi dan uji coba ini kami harapkan masyarakat mengerti,” tandasnya.

Pada bagian yang sama Kabid LLAJ Dishub Kota Cilegon Hendra Pradipta mengatakan, pihaknya mendukung penuh Polres Cilegon dalam melaksanakan sisyrm ganjil genap.

“Yang pasti kita bantu Polri dalam melaksanakan kegiatan pemberlakukan ganjil genap, kita terjunkan tim untuk membackup Polri,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...