Connect with us

Berita Terbaru

60 PJU Baru Bakal Dipasang di Lebak Tahun Ini; Tempat Wisata Jadi Prioritas

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Petugas Disperkimta Tangerang Selatan ketila melakukan perawatan PJU di salah satu jalan lingkungan Kota Tangerang Selatan. (Istimewa)

Lebak- Sebanyak 60 penerangan jalan umum (PJU) baru akan dipasang di Kabupaten Lebak. Lokasi prioritas nya tempat wisata area yang gelap, rawan kecelakaan maupun kejahatan.

“Di titik-titik jalan yang gelap dan sangat rawan terjadi kecelakaan maupun kejahatan. Kemudian, kita banyak pasang juga di tempat wisata maupun akses jalan menuju lokasi,” kata Kabid Dalops dan Lalu Lintas Dishub Lebak Abdurazak, Kamis, 6 Januari 2021.

Pemasangan lampu PJU di tempat dan akses jalan menuju objek wisata, kata Abdurazak, untuk menunjang visi pemerintah daerah Kabupaten Lebak dalam kaitan pariwisata.

BACA :  MUI Imbau Warga Rayakan Malam Takbiran di Masjid

“Salah satunya di kawasan Sawarna. Kita harap, semakin terang lokasi wisata serta akses jalan ke sananya bisa membuat wisatawan semakin aman dan nyaman ketika malam hari,” ujar dia.

Abdurazak menjelaskan, usulan pemasangan PJU setiap tahunnya selalu banyak. Namun realisasinya disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

“Seperti tahun 2021 itu usulannya sangat banyak, tetapi kita sesuaikan dengan anggaran serta yang memang sangat prioritas,” jelasnya

Sementara sambung dia, untuk penerangan di perkotaan dilakukan secara penataan pada tahun 2022.

“Untuk dalam kota kita lakukan penataan, misalnya pergantian lampu di ruas Jalan Multatuli dan Alun-alun Rangkasbitung,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler