60 PJU Baru Bakal Dipasang di Lebak Tahun Ini; Tempat Wisata Jadi Prioritas

Date:

FOTO ILUSTRASI. Petugas Disperkimta Tangerang Selatan ketila melakukan perawatan PJU di salah satu jalan lingkungan Kota Tangerang Selatan. (Istimewa)

Lebak- Sebanyak 60 penerangan jalan umum (PJU) baru akan dipasang di Kabupaten Lebak. Lokasi prioritas nya tempat wisata area yang gelap, rawan kecelakaan maupun kejahatan.

“Di titik-titik jalan yang gelap dan sangat rawan terjadi kecelakaan maupun kejahatan. Kemudian, kita banyak pasang juga di tempat wisata maupun akses jalan menuju lokasi,” kata Kabid Dalops dan Lalu Lintas Dishub Lebak Abdurazak, Kamis, 6 Januari 2021.

Pemasangan lampu PJU di tempat dan akses jalan menuju objek wisata, kata Abdurazak, untuk menunjang visi pemerintah daerah Kabupaten Lebak dalam kaitan pariwisata.

“Salah satunya di kawasan Sawarna. Kita harap, semakin terang lokasi wisata serta akses jalan ke sananya bisa membuat wisatawan semakin aman dan nyaman ketika malam hari,” ujar dia.

Abdurazak menjelaskan, usulan pemasangan PJU setiap tahunnya selalu banyak. Namun realisasinya disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

“Seperti tahun 2021 itu usulannya sangat banyak, tetapi kita sesuaikan dengan anggaran serta yang memang sangat prioritas,” jelasnya

Sementara sambung dia, untuk penerangan di perkotaan dilakukan secara penataan pada tahun 2022.

“Untuk dalam kota kita lakukan penataan, misalnya pergantian lampu di ruas Jalan Multatuli dan Alun-alun Rangkasbitung,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...