Connect with us

Berita Terbaru

Pandeglang Mulai Suntikan Vaksin Booster ke Warga; Lansia Jadi Prioritas

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Vaksinasi COVID-19 di Lapas Kelas IIA Serang tahap pertama digelar Kamis, 1 April 2021. Petugas dan warga binaan atau napi lansia menjadi target dalam vaksinasi tahap pertama ini. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Pandeglang- Pemerintah Kabupaten Pandeglang mulai menyuntikkan vaksin booster kepada masyarakat, Kamis, 27 Januari 2022.

Vaksin yang memiliki sasaran utama warga lanjut usia atau lansia ini dilaksanakan secara serempak di 36 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengungkapkan, vaksin booster akan terlebih dahulu difokuskan untuk masyarakat lanjut usia.

Alasannya, menurut Dewi, kalangan ini dianggap paling rentan terjangkit COVID-19 terutama varian baru Omicron.

BACA :  Praktisi Hukum Cium Aroma Dugaan Korupsi pada Cacat Prosedur Penyaluran Bantuan COVID-19 Rp 432,3 Miliar di Banten

“Per hari ini kita mulai pelaksanaan vaksinasi booster serentak di 36 puskemas di Pandeglang,”kata Dewi, Kamis 27 Januari 2022.

Dewi mengungkapkan, vaksin booster yang digunakan pihaknya adalah jeniz Pfizer.

“Bagi masyarakat calon penerima vaksin ini, dia harus sudah menerima vaksin dosis kedua dengan interval waktu enam bulan,”katanya.

“Kurang dari itu (enam bulan) maka belum bisa divaksin booster,”tambahnya.

Menurut Dewi, Dinkes menargetkan vaksinasi booster bagi lansia bisa menyasar 23.010 jiwa di Pandeglang. Diharapkan dengan vaksin lanjutan ini penyebaran COVID-19 terutama varian Omicron bisa dicegah sedini mungkin.

“Dengan ikhtiar ini, mudah-mudahan mata rantai penyebaran COVID bisa diantisipasi oleh kita bersama. Sekaligus, kekebalan komunal masyarakat di Pandeglang diharapkan bisa segera terbentuk,” ujarnya.

BACA :  Banyak Iklan Rokok, LPA : Mata Hati Para Pengemban Kebijakan di Pandeglang Telah Buta

Terpisah, Kepala Puskesmas Saketi, Oman Formansyah mengaku, kegiatan vaksinisasi booster mulai dilakukan hari ini (Kamis, red).

“Kami sudah mulai melakukan vaksinisasi hari ini, karena pelaksanaan nya serempak,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler