BPBD Catat 9 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang Terdampak Banjir dan Longsor, Berikut Rinciannya

Date:

Banjir merendam Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, mencatat ada 9 Kecamatan yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Untuk bencana banjir di Kecamatan Labuan terjadi di dua Desa, yakni Desa Kalanganyar dan Teluk. Di Kecamatan Panimbang, terjadi di Desa Citeureup, banjir di Kecamatan Cigeulis terjadi di Desa Tarumanegara, di Kecamatan Pagelaran terjadi di dua Desa diantaranya Desa Margagiri dan Bulagor.

Banjir di Kecamatan Picung, terjadi di Desa Ciherang. Kecamatan Cisata terjaid di Desa Kubangkondang dan Cibarani, di Kecamatan Patia terjadi di Desa Surianen dan Idaman dan di Kecamatan Carita terjadi di Desa Carita.

Korban banjir yang baru terdata sejauh ini ada sebanyak 659 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di beberapa kecamatan di Pandeglang tersebut.

Sementara bencana longsor terjadi di wilayah Kecamatan Cadasari, tepatnya di Desa Kaduengang. Dan di Kecamatan Mandalawangi bemcana jembatan ambruk.

Kepala Bidang Kesiap Siagaan BPBD Pandeglang, Usep mengungkapkan, data sementara bencana banjir dan longsor terjaid di 9 kecamatan. Namun untuk jumlah korban sejauh ini baru terdata korban banjir, yakni sebanyak 659 KK yang tersebar di sejumlah kecamatan di Pandeglang.

“Data sementara baru segitu jumlah nya. Namun kemungkinan akan bertambah, soalnya tim masih melakukan pendataan di lapangan,” ungkap Usep melalui telepon selulernya, Selasa 1 Maret 2022.

Dikatakannya, pihak BPBD pun sudah menurunkan bantuan perlengkapan penanggulangan banjir. Puluhan personil juga sudah diterjunkan ke lapangan dengan dibantu oleh tim yang lain, seperti Tagana, relawan dan tim lainnya.

“Proses pendataan dan evakuasi masih berlangsung dilakukan oleh tim. Perlengkapan evakuasi juga sudah diturunkan, mulai dari perahu karet serta alat lainnya,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...