Oknum LSM, Brandalan hingga Pengguna Knalpot Racing Siap-siap Kena Sikat! Kapolda Banten Keluarkan Perintah Khusus Jelang Ramadan

Date:

Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto memberikan perintah khusus kepada jajaran jelang Ramadan 1443 H. (Istimewa)

Serang – Perintah khusus diberikan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto memberikan instruksi khusus kepada pejabat utama Polda Banten dan Kapolres jajaran saat rapat analisa dan evaluasi atau anev yang digelar, Selasa, 15 Maret 2022.

Rudy memberikan perintah khusus dalam rangka antispasi gangguan kamtibmas bulan suci Ramadan 1443 H yang bertepatan tahun 2022.

Salah satu perintah khusus yang disampaikan Rudy, menjelang Ramadan Rudy menginginkan agar wilayah Banten bebas dari knalpot racing.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh PJU dan Kapolres jajaran yang pertama untuk razia knalpot racing. Pelanggar harus pasang knalpot standar. Sita serta musnahkan knalpot racing hasil razia tersebut,” tegas Rudy seperti dilansir dalam keterangan resmi, Rabu, 16 Maret 2022.

Selain itu, Rudy juga berpesan agar seluruh jajaran pada bulan suci Ramadan agar aktif melaksanakan operasi minuman keras dan petasan.

“Sita barang bukti, selanjutnya proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Rudy.

Pria bergelar professor ini juga meyakinkan seluruh jajaran agar tak ragu menindak tegas berandalan jalanan.

“Jika ada berandalan jalanan yang meresahkan masyarakat menjelang Ramadan tindak tegas jangan sampai mengganggu situasi kamtibmas,” tegasnya.

Sementara, untuk mencegah penyebaran COVID-19, Kapolda menyampaikan jika ada kerumunan segera dibubarkan.

“Bubarkan kerumunan, lakukan penggeledahan dengan sasaran senjata tajam, senjata api dan bahan peledak,” ujarnya.

Rudy Heriyanto juga memastikan, menjelang bulan suci Ramadan tidak ada sweeping oleh ormas atau LSM. Jika ada yang melakukan sweeping lakukan penindakan.

“Pada bulan Ramadan pastikan tidak ada sweeping oleh ormas atau LSM dan saya menegaskan kepada seluruh PJU dan Kapolres untuk aktif perang terhadap narkoba, waspadai peredaran dan miskinkan jaringan pengedarnya,” tegasnya.

Polda Banten, lanjutnya, berupaya total untuk menjaga kondusifitas kamtibmas saat bulan suci Ramadan melalui rangkaian kegiatan yang menjadi sasaran prioritas sesuai dengan ekspektasi masyarakat.

“Situasi kamtibmas di bulan suci Ramadan dapat berjalan aman dan damai. Kita harus optimis melalui rangkaian kegiatan operasi, razia dan tindakan tegas terukur maka warga Banten dapat menjalani bulan suci Ramadan dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...