Kementerian Perindustrian Gelar Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Baru di Tangerang, Wakil Rakyat Acungi Jempol

Date:

Warga se-Tangerang Raya saat mengikuti pelatihan keterampilan kewirausahaan baru dari Kementerian Perindustrian. (Istimewa)

Tangerang – Kementerian Perindustrian alias Kemenperin menggelar pelatihan keterampilan kewirausahaan baru untuk masyarakat Banten se-Tangerang Raya.

Pelatihan yang digelar selama lima hari
di Hotel Atria, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini, telah resmi ditutup pada Jumat, 25 Maret 2022.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, pelatihan keterampilan kewirausahaan baru ini merupakan program Kementerian Perindustrian yang pelaksanaannya bekerjasama dengan anggota Komisi VII DPR RI.

Pelatihan diikuti oleh 240 masyarakat umum di wilayah Tangerang Raya tanpa dipungut biaya alias gratis.

Masyarakat cukup mendaftar dengan cara mengisi formulir yang disediakan panitia, melampirkan foto kopi identitas diri dan menentukan minat jenis ketrampilan yang ingin diikuti.

Pada kesempatan ini tersedia sembilan jenis pelatihan yang dapat dipilih yaitu pelatihan las, membuat kue kering, service HP, anyaman bambu, konveksi pakaian jadi, makanan beku (frozen food), barista, kerajinan batik dan furniture.

Pelatihan keterampilan kewirausahaan baru untuk masyarakat Banten se-Tangerang Raya dari kementerian Perindustrian.(Istimewa)

Wakil Rakyat dari Banten, Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, mengapresiasi Kementerian Perindustrian yang menyelenggarakan program pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin memulai usahanya sendiri.

Dengan pelatihan ini, lanjut Mulyanto, masyarakat bisa mendapat berbagai ilmu dari para pembimbing berdasarkan pengalaman nyata. Dengan demikian materi dan latihan bisa langsung diterapkan dalam usahanya masing-masing.

Mulyanto berharap Kementerian Perindustrian meneruskan program yang baik ini. Tujuannya agar makin banyak masyarakat yang menjadi wirausahawan.

“Dalam kondisi ekonomi seperti sekarang, masyarakat memang membutuhkan adanya pelatihan, pendampingan dan bantuan permodalan kewirausahaan. Semua sangat dibutuhkan untuk menggerakan ekonomi keluarga dan juga ekonomi secara umum. Dengan lahirnya wirausahawan baru ini diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan dan pemerataan ekonomi,” ujar Mulyanto.

Acara penutupan pelatihan dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian, Ni Nyoman Ambareni; Anggota DPR RI Fraksi PKS daerah pemilihan Banten III yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Mulyanto; serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan se-Tangerang Raya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari ke Empat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...