Millenials di Pandeglang Jadikan Kawasan PLTU II Lokasi Ngabuburit selama Ramadan

Date:

Warga saat ngabuburit di kawasan PLTU II Labuan, Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Selama Ramadan, kawasan PLTU II Labuan, Kabupaten Pandeglang, dijadikan tempat ngabuburit oleh kaum millenials. Saban sore, menjelang waktu magrib, muda mudi selalu memadati kawasan perusahaan pembangkit listrik tersebut. 

Pantauan BantenHits.com pada pukul 17.00 WIB, di sepanjang jalan kawasan PLTU tersebut banyak para remaja menunggu waktu berbuka dengan sekadar nongkrong-nongkrong atau berkeliling kawasan menggunakan motor.

Muda-mudi yang ngabuburit di Kawasan PLTU bukan hanya warga dari sekitaran Labuan saja. Akan tetapi, warga dari luar Kecamatan Labuan pun cukup banyak, seperti dari Pagelaran, Panimbang, Menes dan wilayah lainnya. 

Karena acap jadi destinasi ngabuburit sejumlah warga, kawasan PLTU Labuan itu juga mendadak dipadati pedagang yang menjajakan makanan untuk buka puasa.

Salah seorang pengunjung kawasan PLTU II Labuan, Pandeglang, Suharja mengaku, tiap sore hari selama Ramadan ini ia selalu ngabuburit di kawasan PLTU tersebut. Karena kata dia, suasana di kawasan itu cukup indah pada waktu sore hari. 

“Sambil menunggu waktu buka puasa tiba, kita main-main atau santai-santai di sini. Karena suasananya cukup ramai, sehingga asyik untuk acara ngabuburit,” ungkapnya, Sabtu 9 April 2022.

Keindahan alam di kawasan PLTU ini memang cukup sederhana, namun karena lokasinya tidak jauh dengan laut. Sehingga bisa menikmati suasana laut juga. 

“Bisa lihat sunset juga, karena lokasinya dekat dengan laut. Karena belakang PLTU itu ada wisata pantai,” katanya. 

Pandi warga lainnya lainnya mengaku, asyik aja sih ngabuburit di kawasan PLTU Karena suasananya yang ramai sehingga bisa cuci mata.

“Selain menikmati suasana kawasan PLTU, bisa cuci mata juga,” tutur dia sambil tersenyum.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...