Tinjau Proyek Jakamantul yang Dikritik Mahasiswa, Politisi Demokrat di Pandeglang Promosikan Putra Bupati ke Warga

Date:

Anggota DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi (berkaos hitam) saat meninjau pembangunan jalan Jakamantul. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, Iing Andri Supriadi memantau proyek pembangunan jalan dari program Jalan Kabupaten Pandeglang Mantap Betul (Jakamantul), Minggu 10 April 2022.

Salah satu proyek pembangunan jalan yang ditinjau tersebut, yaitu ruas jalan AMD di Pandeglang. 

Kegiatan yang dilakukan Politisi Demokrat itu, untuk memastikan pekerjaan proyek Jakamantul yang dilakukan pihak kontraktor itu baik dan sesuai aturan yang ada.

Bukan hanya sebatas memantau hasil pembangunan semata, tapi Politisi Demokrat itu juga berbincang dengan masyarakat dan meminta tanggapan dari warga kaitan dengan pembangunan dari program Jakamantul tersebut. 

“Bah, atoh henteu jalan ieu dibangun (Abah senang enggak jalan ini dibangun),” tanya Iing kepada salah seorang tokoh masyarakat.

Tokoh masyarakat itu pun langsung menjawab, “Sanes atoh deui sanes abah bae nungarasa bingah. Tapi sadayana masyarakatan ngarasa bingah luar biasa. (Bukan senang lagi dan bukan hanya abah yang merasa senang. Tapi semua masyarakat merasa senang yang luar biasa jalan ini dibangun)”

Iing pun menyampaikan kepada tokoh masyarakat tersebut, bahwa pembangunan ruas jalan itu salah satu program Bupati Pandeglang, yaitu Jakamantul. Selain digagas Bupati, program itu juga dibantu anggota DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah yang merupakan putra dari Bupati Pandeglang. 

“Ini bah adalah salah satu program Ibu Bupati Pandeglang, dibantu juga oleh anaknya yang menjadi anggota DPR RI. Doain ya bah supaya sehat terus dan juga selalu membela masyarakat Pandeglang,” ungkapnya.

Anggota DPRD Pandeglang itu juga kembali meminta doa dari tokoh masyarakat, supaya Rizki Aulia Rahman Natakusuma menjadi Bupati Pandeglang ke depan menggantikan ibunya.

“Do’ain bah Aa Iki (sebut Iing kepada Rizki Aulia Rahman Natakusuma) supaya ke depan jadi Bupati Pandeglang,” katanya. 

Tokmas itu juga langsung menjawab bahwa dirinya siap mendoakan dengan sepenuh hati. Tak hanya itu, Tokmas juga mengutarakan permohonannya agar ruas jalan yang belum terbangun bisa dapat diselesaikan oleh Bupati Pandeglang. 

“Sepenuh hati saya doakan. Dan saya juga meminta agar ruas jalan sepanjang kurang lebih 300 meter lagi yang belum terbangun bisa segera terselesaikan,” tandasnya.

Sebelumnya, puluhan aktivis mahasiswa gabungan dari sejumlah kampus, melakukan aksi unjuk rasa saat HUT Kabupaten Pandeglang ke-148, Jumat, 1 April 2022.

Para mahasiswa menyampaikan catatan kritis untuk Pemkab Pandeglang, di antaranya soal kemiskinan tiap tahun mengalami kenaikan di Kabupaten Pandeglang.

Kemudian, program unggulan Jakamantul alias Jalan Kabupaten Mantep Betul disinyalir melahirkan mafia-mafia proyek.

Di sektor kesehatan, pelayanan fasilitas kesehatan masih jauh dari standar. Bahkan stok obat-obatan pun acap kali kosong.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...