Connect with us

Berita Terbaru

Jalan Sunan Kalijaga Lebak Diperbaiki; Gubernur Banten Dipuji-puji

Published

on

Perbaikan jalan sunan Kalijaga, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten memperbaiki ruas Jalan sunan Kalijaga.

Perbaikan jalan provinsi yang berada di tengah Kota Rangkasbitung itu dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (PJJ) wilayah Lebak.

Belakangan akses menuju Pasar Rangkasbitung itu mengalami kerusakan berat usai dilalui kendaraan raksasa.

“Kegiatan perbaikan jalan kita lakukan di malam hari. Karena di siang hari, intensitas kendaraan yang melintas di Jalan Sunan Kalijaga cukup tinggi. Hal itu akibat perbaikan Jembatan Ciujung di Salahaur, Kecamatan Rangkasbitung,” kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada UPTD PJJ Wilayah Lebak Firman Zuliansyah, Minggu, 10 April 2022.

BACA :  Kementerian PP dan PA Gelar Pelatihan Keterampilan di Lapas Tangerang

Perbaikan saat ini hanya dilakukan dengan sistem pengerasan atau perataan agar para pengendara nyaman melintas.

Dia pun menegaskan bahwa perbaikan secara menyeluruh baru akan dilakukan usai perbaikan jembatan Ciujung baru selesai.

“Iya, ini hanya sementara saja agar kerusakan tidak terlalu parah. Kita tutup lubang di badan Jalan Sunan Kalijaga agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat yang melintas,” ungkapnya.

Firman memastikan, menjelang lebaran UPTD PJJ Wilayah Lebak komitmen untuk melakukan perbaikan jalan yang ada di Kabupaten Lebak. Sehingga, ruas jalan provinsi tersebut bisa dilalui dengan aman dan nyaman saat mudik lebaran 2022.

“Sebagian besar kondisi jalan provinsi yang menjadi jalur mudik sudah baik. Kita akan fokus tangani di Jalan Sunan Kalijaga dan Jalan Ahmad Yani, karena lokasinya di pusat Kota Rangkasbitung,” paparnya.

BACA :  Keren! Program Sedekah Ini Bisa Selamatkan 911 Juta Liter Pencemaran Air Bersih di Kota Tangerang

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menyiagakan alat berat di beberapa lokasi yang rawan bencana alam. Program tersebut biasa dilakukan setiap menghadapi musim mudik.

“Kita bersyukur, Gubernur Banten punya komitmen dalam membangun infrastruktur di wilayah Lebak yang menjadi kewenangan provinsi. Bahkan tahun ini Gubernur meresmikan Jembatan Ciberang yang menjadi penghubung Cipanas-Warung Banten,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler