Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Cantik Minta Petugas Utamakan Keselamatan Pemudik, Polres Pandeglang Siagakan 385 Personil di Sejumlah Titik

Published

on

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta petugas memprioritaskan kesalamatan masyarakat saat Mudik Lebaran 2022.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Bupati Irna Narulita, meminta kepada para aparat pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022 agar mengutamakan keselamatan masyarakat.

Tindakan itu, kata Bupati Irna, penting dilakukan agar tidak akan korban jiwa pada saat libur panjang Lebaran. 

“Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu daerah yang paling ramai dikunjungi wisatawan pada saat libur panjang Lebaran. Oleh karena itu, pengamanan harus ditingkatkan demi menjaga keselamatan masyarakat,” ungkapnya, Rabu 20 April 2022.

Irna memastikan, Pemkab Pandeglang bakal menerjunkan personel gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan pelayanan kesehatan di semua Puskesmas. 

BACA :  Musrenbang, Pemkab Tangerang Bahas Daya Saing Daerah

“Semua jajaran yang ada di Pemkab Pandeglang akan kami ikut sertakan sehingga nantinya bisa menjadikan mudik Lebaran 2022 di wilayah Pandeglang bisa lancar, nyaman dan aman sehingga masyarakat bisa tenang merayakan Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya. 

Irna juga menyampaikan agar semua personel gabungan dapat bekerja dengan optimal demi terciptanya iklim kondusif di Kabupaten Pandeglang. 

“Tindakan itu harus  dilakukan tentunya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, baik kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun arus balik bagi warga Pandeglang,” katanya. 

Terpisah, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menerangkan, pada saat libur panjang Lebaran lembaganya menerjunkan sebanyak 385 personel terdiri dari anggota Polres Pandeglang dan Diva Polda Banten.

“Nantinya para personil tersebut akan kami tempatkan di beberapa titik di wilayah pandeglang, para personil ini nantinya kita akan tempatkan di posko-posko pada titik-titik keramaian dan rawan kemacetan, terminal, tempat pembelanjaan, serta tempat- tempat wisata,” tuturnya. 

BACA :  Pencatatan Manifes Penumpang di Pelabuhan Merak Mulai Dilakukan

Selain itu, kata dia, pada saat pengamanan arus mudik Lebaran, Polres Pandeglang mendapat bantuan personel daru TNI, Dinas Kesehatan, Damkar, Basarnas dan PMI.

“Semuanya akan terjun ke lapangan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri, pelaksanaan Operasi Ketupat tersebut akan di mulai pada tanggal 28 April sampai 2022,” tandanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler