Connect with us

Advertorial

Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Tiga Tahun Berturut-turut Sabet Penghargaan Top BUMD Award

Published

on

Ajang pemberian penghargaan Top BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu, 20 April 2022. Pemkab Tangerang sukses memborong empat penghargaan, yakni dua penghargaan yang diraih Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, dan dua penghargaan lainnya diraih Bupati Tangerang yang juga Pembina Perumdam TKR, Ahmed Zaki Iskandar bersama Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar. (Foto: tangerangkab.go.id)

Jakarta – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang tiga kali berturut-turut meraih Top BUMD Award sejak tiga tahun terakhir.

Atas raihan ini, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang meraih Top BUMD Award Bintang 5 BUMD PDAM. Selain itu, perusahaan plat merah milik Pemkab Tangerang ini juga menyabet Golden Trophy 2022 .

BACA :  Mudahkan Pelanggan, PDAM TKR Buka Layanan Loket Keliling

Pemberian penghargaan dari majalah terkemuka Majalah Top Bisnis ini dilaksanakan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu, 20 April 2022.

Selain dua penghargaan yang disabet Perumdam TKR Kabupaten, dua sosok penting di Perumdam TKR Kabupaten Tangerang juga diganjar penghargaan atas kinerjanya.

Kedua sosok itu yakni Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang juga Pembina Perumdam TKR Kabupaten Tangerang. Zaki meraih penghargaan kategori Top Pembina BUMD 2022; dan sosok berikutnya Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar sebagai Top CEO BUMD 2022.

Zaki bersyukur atas prestasi yang diraih jajarannya. Dia berharap, prestasi tersebut tidak membuat takabur dan berpuas diri karena masih banyak tantangan ke depan, terutama jaringan pelayanan di kawasan dan lokasi lokasi perumahan pemukiman baru.

BACA :  Cak Nawa Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan Covid-19

“Termasuk juga ke depan kawasan perumahan, pemukiman pedesaan yang masih membutuhkan jaringan air minum perpipaan. Jadi mudah-mudahan penghargaan kali ini bisa menjadi motivasi bagi Perumdam TKR untuk terus berbuat lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Zaki seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar mengatakan, pencapaian tiga kali berturut-turut TOP BUMD Award didapatkan karena adanya support dan dukungan dari Bupati Tangerang.

Menurut dia, dukungan dari Bupati merupakan kekuatan Perumdam TKR untuk tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur jaringan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, minimal mencapai 60% dari target RPJMD Kabupaten Tangerang.

“Target yang harus dicapai agar tercapai layak air bersih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang itu yang merupakan tugas dan tanggung jawab kami. Penghargaan ini merupakan motivasi untuk seluruh karyawan dan seluruh jajaran di Perumdam TKR,” tandasnya.

BACA :  Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Kembali Langka di Pandeglang, Hiswana Migas Sebut Karena Musim Hujan

Sementara itu Moch. Maesyal Rasyid selaku Dewas Perumdam TKR mengungkapkan, komunikasi yang baik di antara seluruh jajaran jadi kunci keberhasilan saat ini.

Dengan kewenangan dan tupoksi yang dimiliki, kata Rudy–sapaan populer Maesyal Rasyid–Dewan Pengawas Perumdam TKR, selama menjalankan tugas senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh jajaran direksi.

Langkah itu penting supaya seluruh pihak tetap fokus pada tujuan utama Perumdam TKR yakni meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Tangerang.

“Kami, sesuai dengan kewenangan Tim Dewas Perumdam TKR juga melaksanakan evaluasi bersama dengan jajaran direksi per tiga bulan. Kita terus adakan evaluasi agar kinerja Perumdam terus meningkat kinerjanya. Dan alhamdulillah kita bisa meraih penghargaan ini bahkan untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut,” ungkapnya.

Ajang pemberian penghargaan TOP BUMD Award merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar majalah terkemuka Majalah Top Bisnis.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler