Bupati Muda Ini Senang Driver Mitra Traveloka Akhirnya Bisa Mudik Ketemu Keluarga

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melepas para driver Mitra Traveloka yang mudik, Rabu, 27 April 2022.(Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tampak senang saat melihat sekitar 200-an driver mitra Traveloka bisa pulang kampung setelah dua tahun tertahan akibat pandemi COVID-19.

Zaki pun berpesan, para driver mitra Traveloka mudik dengan aman dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan.

“Saya merasa senang Traveloka bisa memberangkatkan kurang lebih 200 orang mitra Traveloka untuk perjalanan mudik gratis. Mungkin itu adalah sesuatu yang diharapkan oleh para mitra yang kurang lebih dua tahun tidak melakukan mudik karena terkendala pandemi COVID-19,” kata Zaki saat melepas pemudik, Rabu, 27 April 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Bupati muda yang tengah digadang-gadang Partai Golkar untuk menjadi pengganti Anies Baswedan di Jakarta ini meminta, para pemudik yang nantinya akan kembali lagi ke wilayah Tangerang agar tidak membawa sanak saudara ataupun keluarganya untuk mencari penghidupan di Tangerang.

“Saat ini di Kabupaten Tangerang sendiri khususnya laju pertumbuhan pengangguran terbukanya cukup tinggi dan lapangan pekerjaan sedang sulit karena masih berada di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melepas para driver Mitra Traveloka yang mudik, Rabu, 27 April 2022.(Foto: tangerangkab.go.id)

Sementara itu, Vice President Traveloka Eats, Stephen Kohar mengatakan, Traveloka kali ini berbagi kebahagiaan dengan para mitra driver untuk memberangkatkan kurang lebih 200 mitra Traveloka Eats ke kampung halamannya sekaligus mendistribusikan 400 paket sembako.

“Traveloka juga membagikan hingga 5.000 paket Traveloka Kit untuk konsumen yang melakukan perjalanan mudik mulai 18 April 2002 di tiga titik lokasi yaitu terminal 3 Bandara Soekarno Hatta terminal bus Pulo Gebang dan Stasiun Gambir,” ungkapnya.

Pihaknya menyambut baik langkah dari pemerintah pusat yang mengijinkan masyarakat untuk melakukan mudik pada lebaran kali ini.

“Oleh karena itu kami menyambut langkah tersebut dengan melakukan kegiatan mudik gratis bagi mitra Traveloka,” ujarnya.

Keberangkatan mudik para mitra driver Traveloka dilaksanakan pada 29 April menuju 9 kota pilihan yaitu Bandung, Brebes, Cirebon, Ciamis, Palembang, Semarang, Solo, Tegal dan Yogyakarta. 

Para mitra bisa memilih ragam pilihan transportasi yang disediakan oleh Traveloka seperti bus, kereta api dan pesawat terbang.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...