Connect with us

Berita Utama

Curi Perhatian, Ini Sosok Perempuan Cantik Berbatik Khas Kabupaten Tangerang saat Fashion Show KKB 2022

Published

on

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar (kiri) saat hadir di acara Fashion Show, Karya Kreatif Banten (KKB) 2022 di Summarecon Mall Serpong, Jumat, 20 Mei 2022. Yuli tampil anggun dan cantik dengan batik motif ayam wareng khas Kabupaten Tangerang. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Perhelatan Fashion Show Karya Kreatif Banten (KKB) 2022 yang digelar Summarecon Mall Serpong pada Jumat, 20 Mei 2022 mendadak riuh.

Seorang perempuan anggun dan cantik tiba-tiba muncul dan mampu mencuri perhatian publik.

Perempuan yang jadi perhatian khalayak di acara itu terlihat mengenakan batik bermotif Ayam Wareng, salah satu motif batik khas Kabupaten Tangerang.

Usut punya usut, si cantik nan anggun itu ternyata Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar. Dia juga merupakan istri Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

BACA :  Tugboat Bamara 8 Pengangkut Batu Bara Hantam Kapal Nelayan di Ujung Kulon, Tiga Orang Terpental Satu Hilang

Meski sorot mata pengunjung hampir semuanya tertuju kepadanya, perempuan bersahaja yang dikenal komunikatif ini terlihat tenang.

Bahkan dia juga beberapa kali mengajak awak media berinteraksi tentang desain pakaian yang dikenakannya yang merupakan khas Kabupaten Tangerang.

“Senang ya yang pasti ikut fashion show, terlihat cantik kan motif dan desainnya?” ucap Yuli kepada wartawan seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Yuli mengatakan, batik dengan motif Ayam Wareng yang dikenakannya pada fashion show tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan potensi batik lokal kepada khalayak umum. 

Selain itu, hal tersebut dilakukan agar nantinya dapat mendongkrak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, produk asli Kabupaten Tangerang dapat lebih dikenal oleh khalayak luas.

BACA :  Pilkada Dikhawatirkan Jadi Klaster Baru Sebaran Covid-19, KPU Kabupaten Serang: KPU Bukan Regulator

“Tentunya ini adalah upaya kami dari Dekranasda untuk memperkenalkan potensi daerah khususnya Kabupaten Tangerang kepada khalayak umum,” ucapnya.

Yuli mengaku sangat senang dengan digelarnya KKB 2022 ini di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk memamerkan produknya.

“Kegiatan ini menurut saya sangat bagus, dan tentunya ini juga merupakan momentum yang sangat baik untuk menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat khususnya UMKM,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha dapat lebih berkreasi. Ia juga menyampaikan, Dekranasda Kabupaten Tangerang juga akan selalu mendukung dan membina para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Ada banyak potensi lokal yang dapat kita banggakan dalam acara ini seperti peci yang terbuat dari bahan bambu, lalu ada juga baju dan tas yang berbahan eco print yang ramah lingkungan. Ayo warga Kabupaten Tangerang datang dan ramaikan KKB 2022 ini,” ajaknya.

BACA :  Lakip Apresiasi Kejari Pandeglang Soal Dugaan Penyimpangan Bansos Kemendikbud

Sebagai informasi, pameran Karya Kreatif Banten yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten ini digelar selama 3 hari, yakni tanggal 20 – 22 Mei 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM yang ada di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten agar dapat memperkenalkan produk unggulannya kepada masyarakat luas. 

Dalam hal ini, BI juga bersinergi dengan Pemprov Banten dan sekaligus mendukung program dari pemerintah yakni Gerakan Bangga Buatan Indonesia. 

Selain itu, dalam pameran ini terdapat kurang lebih 80 UMKM yang memproduksi berbagai produk dari berbagai kabupaten/kota yang telah lolos seleksi.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler