Connect with us

Advertorial

Pemkot Tangerang Launching Sekolah Branding; Tujuannya Luar Biasa!

Published

on

Pemkot Tangerang melaunching program Sekolah Branding. (Istimewa)

Tangerang- Dinas Pendidikan Kota Tangerang melaunching program Sekolah Branding bagi SD dan SMP di Kota Tangerang.

Sekolah Branding merupakan program sekolah yang mengedepankan keunggulan dan potensi yang dimiliki sebagai identitas dari sekolah tersebut. 
 
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan program ini menjadi inovasi baru sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas sekolah yang ada di Kota Tangerang. 
 
“Ini menjadi inovasi baru di bidang pendidikan sehingga memudahkan orang tua dan anak didik untuk bisa lebih spesifik menentukan sekolah sesuai dengan minat bakatnya,” ujar Sachrudin.
 
Selain itu, lanjut Sachrudin, kegiatan pembelajaran tatap muka yang sudah kembali diberlakukan menjadi kesempatan baik bagi sekolah untuk terus meningkatkan kualitas dan fasilitas pendidikannya sesuai dengan potensi dari para peserta didiknya.
 
“Jadi sekolah akan menganalisis kelebihan dan kelemahan dari potensi sekolahnya dan menentukan identitas keunggulan sekolahnya berdasarkan hasil riset secara matang,” jelas wakil.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludiin menjelaskan bahwa sudah ada 60 Sekolah Dasar dan Seluruh SMP di Kota Tangerang yang menerapkan Sekolah Branding di masing-masing sekolahnya.
 
“Seperti SMPN 16 brandingnya unggul dalam bidang olahraga dan beberapa waktu lalu 4 siswanya sudah masuk ke tingkat nasional untuk cabang olahraga Futsal dan Sepak Bola,” pungkas Jamaluddin.
 
Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga merilis Buku Bacaan tentang pengalaman belajar selama masa pandemi karya siswa siswi dan guru di Kota Tangerang. (Advertorial)

BACA :  Dinas Kesehatan Pandeglang Target 139.135 Anak di Kota Santri Dapat Divaksin



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler