Warga Kota Tangerang Dapat Bantuan 1,5 Ton Ikan Sehat dan Bermutu; Rasanya Beda!

Date:

Pembagian ikan sehat dan bermutu untuk warga di 13 Kecamatan Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Sebanyak 300 Keluarga di 13 Kecamatan Kota Tangerang mendapatkan bantuan ikan sehat dan bermutu.

Ya, bantuan itu berasal dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bersama Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jakarta I. Mereka telah menyiapkan 1,5 ton ikan sehat.

Proses pembagian dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tangerang dan Kepala BKIPM Jakarta 1 di aula Al- Amanah gedung Pemkota Tangerang, Kamis 9 Juni 2022.

Plt Kepala BKIPM Jakarta I, Hari Maryadi menjelaskan, ikan yang dibagikan merupakan hasil CSR dari sederet perusahaan yang melakukan perjalanan bisnis atau perdagangan ikan dari satu daerah ke daerah lainnya, melalui BKIPM. Masing-masing keluarga menerima ikan sehat dan bermutu sekitar tiga kilogram.

“Melalui pembagian ikan ini, ratusan keluarga Kota Tangerang mengetahui tekstur, jenis dan rasa ikan yang sehat bermutu. Sehingga, selanjutnya bisa membeli ikan yang berkualitas untuk keluarganya,” ungkapnya.

Hari menjelaskan, diharapkan kegiatan ini dapat berdampak positif dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap isu kesehatan ikan, mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan.

“Dengan adanya bantuan ini tercukupinya kebutuhan protein masyarakat, serta tetap berputar roda perekonomian pelaku usaha perikanan, pembudidaya serta supplier bidang perikanan karena produk mereka dapat dipasarkan,” katanya.

“Semoga aksi sosial ini dapat dirasakan secara nyata manfaatnya oleh warga Kota Tangerang, serta menjadi barokah bagi para pengusaha. Terpenting, mendorong peningkatan gizi keluarga, gizi yang bagus serta fisik yang kuat,” tambahnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya dapet bantuan CSR yang dikumpulkan oleh BKIPM Jakarta I yang akan di bagikan kepada masyarakat tidak mampu dan kepada yayasan yang ada di Kota Tangerang.

“Mudah- mudah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. dan kita mengajak masyarakat untuk makan ikan. Karena ikan memliki protein yang cukup tinggi dan meningkatkan kesehatan, kecerdasan ketarap hidup masyarakat yang lebih baik,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...