Connect with us

Berita Terbaru

Waspada Calo Rekrutmen Tenaga Kerja Berkeliaran di Kab. Serang, Pemerintah Minta Perusahaan Lakukan Ini

Published

on

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) Disnakertrans Kabupaten Serang, Ugun Gurmilang meminta agar perusahaan melaporkan info lowongan kerja agar masyarakat terhindar dari calo rekrutmen tenaga kerja. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang, mengeluarkan imbauan kepada perusahaan untuk menyampaikan informasi mengenai lowongan pekerjaan (Loker). Karena belakangan ini marak calo rekrutmen tenaga kerja.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) Disnakertrans Kabupaten Serang, Ugun Gurmilang mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya sampai dengan saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang membuka rekrutmen tenaga kerja.

Namun kata Ugun hingga kini masih ada perusahaan yang tidak melaporkan kegiatan rekrutmen tenaga kerja tersebut kepada dinasnya.

BACA :  Anggota DPRD Kota Bekasi Kunker ke Pandeglang saat Kasus COVID-19 Melonjak

Oleh karena itu ia pun mengimbau kepada perusahaan untuk melaporkan kegiatan rekrutmen tenaga kerja di perusahaannya.

“Ini ada kaitannya dengan banyaknya calo, pasti masyarakat itu akan datang ke dinas menanyakan kebenaran info loker itu,” katanya di Diruang kerjanya, jumat 24 Juni 2022.

Ugun pun mengingatkan kepada para pencari jangan mudah tergiur oleh calo yang mengiming imingi pekerjaan dengan tarif tertentu. Karena itu sudah melanggar peraturan daerah (Perda) ketenagakerjaan.

Ugun mengungkapkan, sekarang ini ada sekitar 13.000 orang yang lulus Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Ugun berharap terhadap Bursa Kerja Khusus (BKK) untuk dapat mengkoordinir mereka dalam pembuatan AK-1 atau kartu kuning, sehingga tidak terjadi penumpukan dikantornya.

BACA :  124 Sekolah di Tangsel Belum Bisa Gelar UN Berbasis Komputer

“Sedangkan bagi masyarakat yang tidak ada BKKnya disekolah bisa mengikuti pelayanan dengan antrian online.” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler