Connect with us

Berita Terbaru

Penghuni hingga Petugas Lapas Kelas II A Serang Kaget Tiba-tiba Dites Urine, Kalapas Ungkap Target

Published

on

Lapas Kelas II A Serang gelar tes urine mendadak kepada warga binaan, konselor, dan petugas, Kamis, 7 Juli 2022.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Tim Satops Patnal dan Anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten melakukan tes urine mendadak kepada seluruh petugas, konselor dan warga binaan Lapas Kelas IIA Serang, Kamis, 7 Juli 2022.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengatakan bahwa pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap dan perkusor narkotika (P4GN ) merupakan tanggungjawab dirinya sebagai kalapas.

“Dan ini tugas bersama seluruh lapisan masyarakat, termasuk seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang Kanwil Kemenkumham Banten,” ujar Heri kepada BantenHits.com di ruangannya. 

Pantauan di lokasi, seluruh pegawai dikumpulkan di dalam ruangan Kunjungan Lapas Kelas IIA Serang. Kemudian seluruh petugas, konselor dan waga binaan Lapas Kelas IIA Serang dites urine. 

BACA :  Tahun Ini 200 Paket Proyek di DBM Lebak, Ini Rinciannya

“Giat ini sebagai bentuk komitmen Lapas Serang bersinar atau bersih dari narkoba, sekaligus menunjukkan bahwa petugas kami terbebas dan tidak terlibat dari segala bentuk peredaran narkoba,” terangnya. 

Kalapas menyampaikan, pelaksanaan tes urine dilakukan mendadak dan secara acak serta tidak diketahui oleh peserta.

“Hasil tes bisa langsung diketahui dan tidak ada yang dinyatakan positif narkoba, alhamdulillah bersih semua,” ungkapnya. 

Ia pun menegaskan bahwa kepada petugas, agar jangan sampai ada yang bermain-main dengan narkoba.

“Apabila ada yang terlibat, akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutup Heri. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler