Penampakan Mengerikan Kapal Tongkang Cemindo Gemilang Patah, Laut Bayah Mendadak Keruh

Date:

Kapal Tongkang Cemindo Gemilang Patah. Muatan clinker pun tumpah ke lautan Bayah hingga sempat membuat air keruh. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Perairan Bayah seketika keruh, Selasa, 12 Juli 2022. Ya, penyebabnya clinker milik PT Cemindo Gemilang tumpah ke lautan.

Kejadian itu terjadi saat sebuah kapal tongkang milik PT Cemindo Gemilang patah. Muatan clinker atau bahan pembuatan semen pun tumpah ke lautan.

Kabarnya, kapal dengan kode BG Kapuas Jaya 317 itu memuat 8.000 meter kubik Clinker. Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.20 WIB saat kapal akan sandar di dermaga pabrik.

Kepala wilayah kerja Pelabuhan Bayah pada Kantor UPP Labuan, Muhamad Ace mengkonfirmasi. Katanya, kapal itu sendiri sudah dievakuasi oleh assit tug TB Johan Jaya 130.

“Iya tongkang itu patah kemarin, sekarang sudah dievakuasi,” katanya kepada wartawan, Selasa 12 Juli 2022.

Perihal ribuan ton clinker yang jatuh ke laut, Ace mengaku bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kementerian KLHK.

” Kita akan berkoordinasi dengan DLH dan Kementerian KLHK,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pengaduan pada DLH Kabupaten Lebak Ipan Gura Ginting mengaku bahwa pihaknya baru mendapatkan informasi terkait patahnya kapal tongkang milik PT Cemindo Gemilang itu.

Lebih jauhnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan DLH Provinsi, Satpol PP, dan KLHK tentang dugaan pencemaran dari patahnya kapal tongkang itu.

“Saya belum dapat info lengkapnya. Namun, saya akan sampaikan ke DLH, Satpol PP Provinsi dan KLHK,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...

Disnakertrans Kabupaten Serang Akan Gelar Bursa Kerja Khusus

Berita Serang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau...