Connect with us

Berita Terbaru

Warga Rangkasbitung Bisa Belanja Kebutuhan Sehari-hari Lewat Aplikasi Pasar.id; Kolaborasi Pemkab Lebak dan BRI

Published

on

Ilustrasi. Belanja online. (net)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak memberikan layanan belanja online bagi masyarakat yang malas gerak ‘Mager’ untuk pergi ke pasar. Adalah pasar.id.

Layanan itu disiapkan pemerintah daerah bekerjasama dengan Bank BRI Rangkasbitung agar masyarakat bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online.

“Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Disperindag bekerja sama dengan BRI kini menerapkan belanja secara online melalui aplikasi pasar.id,” kata Kepala
Disperindag Lebak, Orok Sukmana, Jumat, 22 Juli 2022.

Akan tetapi layanan belanja secara online ini baru bisa dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di beberapa wilayah, yakni, Rangkasbitung,
Kalanganyar, Cibadak dan Warunggunung.

Layanan belanja secara online ini, lanjut Orok, bertujuan untuk memudahkan
masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Belanja melalui online juga diklaim bisa lebih mudah, cepat dan aman.

BACA :  Sebelum Babak Belur Dihajar Santri, Pria Bermotor RX King Sempat Bertemu Abuya Uci dan Lakukan Ini

“Jadi masyarakat tinggal pilih barang-barang kebutuhan yang mau dibeli,
kemudian cukup tunggu di rumah, dan barang yang dipesan akan diantar oleh
kurir,” tutur Orok

Sementara Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung, Riki Rinda Sakti mengatakan Pasar.id disiapkan sebagai upaya mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 terhadap pelaku UMKM.

Pasar.id ini juga menurut Riki, menjadi sarana untuk para pelaku UMKM melebarkan pangsa pasarnya.

“Pelaku UMKM bisa memamsarkan di Market place Pasar.id. Jadi sebarannya lebih luas,”kata Riki kepada BantenHits, Jumat, 22 Juli 2022.

Menurut Riki, BRI dan pemerintah daerah memiliki program yang sejalan mengenai transformasi digital bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Lebak.

“Semoga keberadaan pasar.id ini juga bisa membantu para pelaku UMKM di Lebak untuk kembali bangkit walaupun dihantam badai pandemi dan kedua membantu pedagang UMKM Lebak untuk melebarkan market dan pelanggannya lebih luas lagi karena dengan transformasi digital maka semua akses terbuka lebar,”pungkasnya.

BACA :  bank bjb Raih Penghargaan The Most Innovative Bank Transformation

Riki juga berharap, kedepan kolaborasi pemerintah daeran dan bank BRI di Pasar.id ini dapat berjalan secara berkelanjutan dan utilisasi market place ini bisa diperluas dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM kabupaten Lebak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler