Iqbal Multatuli Kembali Nahkodai Pokja Wartawan Harian Cilegon 2022-2024; Bukan Orang Sembarangan

Date:

Iqbal Multatuli dipercaya kembali menahkodai Pokja Wartawan Harian Cilegon 2022-2024. (IST)

Cilegon- Iqbal Multatuli kembali dipercaya menjadi Ketua Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) periode 2022-2024. Dia terpilih dari hasil Kongres ke-IV PWHC di Villa Sanghyang Anyer, Banten, Sabtu, 23 Juli 2022.

Iqbal yang diketahui merupakan wartawan Detikcom sebelumnya menahkodai PWHC pada periode pertama di tahun 2020 hingga 2022. Dua tahun lalu, Ia juga terpilih secara resmi melalui Kongres ke-III di Hotel The Royal Krakatau Cilegon.

Dalam pemilihan yang dilaksanakan selama dua hari satu malam itu terdapat dua putaran pemilihan, di mana putaran pertama memunculkan 5 nama calon kandidat, diantaranya Iqbal Multatuli (Detik.com), Gilang Fattah (BantenNews.co.id), Ardiyansyah Sriwijaya (TitikNol.co.id), Iyus Lesmana (BantenHits.com) dan Bayu Mulyana (Radar Banten).

Dari kelima bakal calon itu, akhirnya dikerucutkan menjadi dua nama yang memperoleh suara tertinggi untuk melaju ke putaran kedua sebagai calon ketua yakni Iqbal Multatuli dan Gilang Fattah. Saat putaran kedua berlangsung, perolehan surara milik Iqbal lebih unggul dan mengalahkan kandidat lainnya, Gilang Fattah.

“Saya berharap Pokja (wartawan) bisa semakin kompak dan meningkatkan kemampuan sesuai profesinya,” kata ketua PWHC Iqbal dalam sambutannya.

“Saya akan fokus meningkatkan daya kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai profesi yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kongres IV Maulana Abdul Haq mengatakan bahwa dalam agenda kongres kali ini tidak hanya melalukan pemilihan ketua baru. Melainkan, kata Dia, terdapat diskursus atau dialog interaktif bersama kalangan mahasiswa di Kota Cilegon.

“Setelah pemilihan ketua tadi, kita sambung diskusi bersama para mahasiswa agar bagaimana caranya antara jurnalis dan mahasiswa bisa bersinergi bersama dalam mengawal kebijakan pemerintah sebagai agen of control sosial,” ucapnya.

Diketahui, dalam Pokja Wartawan Harian Cilegon terdapat 12 Media yang tergabung, diantaranya Detik.com, Suara.com, Bantenhits.com, Bantennews.co.id, TitikNol.co.id, HarianBanten.co.id, EkbisBanten.com, BeritaKarya.id, BantenStory.com, Harian Umum Radar Banten dan Kabar Banten hingga Biro SCTV Banten.

Editor: Fariz Abdullah

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...