Bukan ‘Kaleng-kaleng’ Pejabat Banten yang Mobilnya Disandera Mahasiswa Ternyata Berprestasi

Date:

Tangkap layar saat kendaraan dinas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian disandera massa mahasiswa pengunjuk rasa yang menolak kenaikan harga BBM di Kawasan Patung Kuda, Senin, 5 September 2022.(tangkap layar video@WargaJakpus)

Jakarta – Sebuah video mendadak viral. Dalam video terlihat sebuah mobil dinas bernomor polisi A 1 R diadang mahasiswa pengunjuk rasa yang menolak kenaikan harga BBM di Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 5 Mei 2022.

Tak hanya mengadang mobil Helldy, dalam video berdurasi 51 detik yang dibagikan akun @WargaJakpus itu massa pengadang menaiki kap mesin kendaraan.

Mobil tersebut diketahui merupakan mobil dinas Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. Aksi penyanderaan sendiri terjadi saat Helldy sedang dalam perjalanan menuju MNC Conference Hall untuk menghadiri penganugerahan pemimpin daerah berprestasi. Helldy sendiri termasuk kepala daerah yang diganjar Penghargaan Indonesia Visionary Leader.

“Betul, kemarin mobil kita dicegat yang demo nolak BBM, itu sekitar jam 5 (sore) lewat dikit. Kemarin saya dalam perjalanan ke gedung MNC dalam rangka menerima penghargaan best leadership di sana,” kata Helldy saat dikonfirmasi, Selasa 6 September 2022.

Helldy mengaku tidak mempermasalahkan persoalan itu pasalnya peristiwa yang sempat menghebohkan tersebut dianggap biasa lantaran dirinya seorang pejabat.

“Ya kita biasa aja, karena kita juga berempati ke mereka yang memang kondisinya kan BBM baru aja naik. Kita ngerti lah situasinya gimana. Makanya kita biarkan mereka sempat orasi juga di depan mobil,” tandasnya.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima penghargaan Best Leadership In Human Resource Empowerment di ajang Indonesia Visionary Leader 2022. Penghargaan diterima di acara Malam Inaugurasi IVL 2022, di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 5 September 2022.(Istimewa)

10 Program Strategis

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, 10 program strategis yang digeber sejak dilantik menjadi Wali Kota Cilegon, mengantarkan Helldy Agustian meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2022. Helldy dinilai Dewan Juri IVL 2022 inovatif dalam hal pembangunan SDM Kota Cilegon. Dia pun didapuk sebagai Best Leadership In Human Resource Empowerment.

Helldy menegaskan bahwa penghargaan tersebut didedikasikan bagi masyarakat Kota Cilegon. Dia bersyukur kerja keras Pemkot Cilegon dalam membangun SDM Kota Cilegon diapresiasi banyak pihak.

Menurut Helldy, Dewan Juri IVL 2022 menilai dirinya sukses membawa perubahan besar di Kota Cilegon lewat 10 Program Unggulan, di antaranya kenaikan honor RT dan RW serta program alokasi dana lingkungan RW sebesar Rp 100 juta per tahun.

“Program pembangunan SDM di bidang pendidikan juga diapreasi. Yakni kenaikan guru honorer maupun madrasah sebesar 50 persen dan pendirian 4 SMP Negeri baru. Yang paling berkesan bagi dewan juri tentu peningkatan kualitas SDM jangka panjang yakni program Beasiswa Full Sarjana bagi 5.000 mahasiswa asal Kota Cilegon,” paparnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related