Pemkot Cilegon Support Bahan Baku hingga Pemasaran IKM Logam di Kota Cilegon Agar Berdaya Saing

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian melihat produk IKM Logam di Kota Cilegon saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Identifikasi Potensi Kemitraan IKM Logam dengan Industri Besar yang digelar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Senin 31 Juli 2023. (FOTO: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon – Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon memberikan support total untuk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Cilegon, mulai dari merumuskan pengembangan, bahan baku hingga pemasaran sehingga nantinya IKM Logam di Kota Cilegon bisa berdaya saing.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Identifikasi Potensi Kemitraan IKM Logam dengan Industri Besar yang digelar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Senin 31 Juli 2023.

Menurut Helldy, saat ini perhatian Pemkot Cilegon tengah fokus pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yakni bagaimana meningkatkan derajat hidup masyarakat melalui pendidikan dan kesehatan.

“Melalui berbagai pendampingan dan pelatihan, kami siap membantu merumuskan kebijakan terkait pengembangan IKM Logam di Kota cilegon. Keudian mempersiapkan bagaimana IKM berdaya saing dari sisi bahan baku sampai dengan pemasaran, serta memperkenalkan dan mempertemukan IKM logam yang bergerak di bidang pekerjaan logam,” ungkap Helldy melalui keterangan resmi.

Dia juga menilai, pentingnya pemberdayaan IKM sesuai Undang-undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian dan Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Industri.

“Kami Pemerintah Kota Cilegon sangat mensupport ide-ide kreatif yang dimiliki masyarakat karena berkat ide-ide kreatif tersebut masyarakat dapat berkembang dan berkolaborasi dengan kalangan industri besar untuk membangun Kota Cilegon,” katanya.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Identifikasi Potensi Kemitraan IKM Logam dengan Industri Besar yang digelar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Senin 31 Juli 2023.(FOTO: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin Elektronika dan Alat Angkut Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, Dini Hanggandari mengatakan bahwa untuk mendukung IKM maju, salah satunya adalah menjalankan program kemitraan yang sesuai dengan program Pemkot Cilegon.

“Jadi kami berterima kasih karena Pemerintah Kota Cilegon sudah mendukung dan sangat membantu program kemitraan ini. Saya berharap ke depannya di Kota Cilegon terdapat sentra IKM untuk menampumg semua IKM yang ada di Kota Cilegon,” harapnya.

Acara ini dihadiri oleh 40 orang peserta yang berasal dari IKM Cilegon. Adapun yang hadir sebagai narasumber antara lain Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon; Direktur Utama PT. Krakatau Niaga Indonesia; Plt Manager Community Development PT. Krakatau Steel Persero Tbk; Sales Project Manager PT. Krakatau Baja Konstruksi; Super Intendes PT. Krakatau Jasa Industri; Plan Manager PT. Multifabrindo Gemilang, serta General Affair dan Legal PT. Karunia Berka Indonesia. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...