Penampakan saat Ratusan Sopir Angkot di Pandeglang Mogok Massal Imbas BBM Naik

Date:

Angkutan umum di Kabupaten Pandeglang mogok massal, Senin, 5 September 2022. Aksi dipicu kenaikan harga BBM. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ratusan sopir angkot di Kabupaten Pandeglang terpaksa melakukan mogok massal usai Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis pertalite dan solar naik Senin, 5 September 2022.

Mereka sengaja tidak beroperasi sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang menaikan BBM. Para sopir memilih memarkir kendaraan mereka di beberapa terminal.

“Kita hari ini aksi mogok beroperasi karena imbas dari BBM naik. Sekitar 120 unit angkot mogok  beroperasi,” kata Dedi kepada wartawan, 5 September 2022.

Dedi meminta pemerintah segera menyesuaikan tarif angkot. Jika tuntutan tersebut tidak segera dipenuhi mereka akan terus melakukan mogok massal selama tiga hari.

“Kami meminta aspirasi kami ini di dengar, karena kita raykat kecil. Aksi ini terus sampai tiga hari kalau aspirasi kita tidak ditanggapi,” katanya.

Dedi juga meminta agar pemerintah tidak mempersulit pembelian BBM di SPBU yang harus menggunakan aplikasi. Sebab, para sopir angkot masih ada yang tidak menggunakan smartphone.

“Kalau bisa pengisian bensin jangan pakai sistem aplikasi, kita tidak punya handphone android. Kita hanya punya handphone jadul. Udah mah bensin naik dipersulit lagi,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...