BLT Subsidi BBM Tahap Pertama Disalurkan kepada 666 KK, Lurah Karang Anyar: Jangan Beri Celah Oknum Pungli

Date:

Penyaluran BLT subsidi BBM senilai Rp 300 ribu plus penyaluran BPNT berlangsung di kantor Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Rabu, 7 September 2022. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Kota Tangerang – Kebijakan pemerintah mengalihkan anggaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat tidak mampu tahap pertama mulai di salurkan oleh pemerintah khususnya di Kota Tangerang.

Penyaluran bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM tersebut senilai Rp 300ribu plus penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini berlangsung di kantor Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Rabu, 7 September 2022.

Kepala kelurahan Karang Anyar, Andia S Rahman mengatakan, penyaluran bantuan BLT subsidi BBM plus BPNT diberikan langsung melalui PT POS Indonesia yang diberikan secara langsung kepada 666 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Rahmat, penyaluran ini dibagi dalam dua sesi, yakni di Jam 13.00 WIB dibagikan kepada 53 KPM kemudian di jam 14.00 WIB sampai dengan selesai dibagikan kepada 613 KPM.

Besaran bantuan ini senilai Rp 500 ribu dengan rincian BPNT Rp 200 ribu, sedangkan BLT Subsidi BBM Rp 300 ribu di tahap pertama.

“Jadi data memang dari yang sudah ada berdasarkan yang dikeluarkan oleh Dinas sosial kota Tangerang yang sudah di verifikasi melalui Kementerian Sosial,” ungkap Rahmat.

Rahmat menjelaskan, bantuan ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM dan mengantisipasi inflasi, maka tidak boleh ada pemotongan atau pungutan liar (pungli) apapun. Baik yang dilakukan oleh Pendamping Sosial Masyarakat (PSM), RT, RW, Binamas maupun Babinsa.

“Kepada para KPM jangan takut diancam atau apapun, jangan diberikan bila ada oknum yang meminta, jangan pernah memberikan celah kepada oknum,” tegasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...