Ribuan Ojol dan Driver Taksi Online di Serang Kepung Kantor Gubernur dan DPRD

Date:

Ribuan ojek online dan driver online di Serang menggelar unjuk rasa di Kantor Gubernur dan DPRD Banten.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Ribuan ojek online dan driver taksi online di Serang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Banten dan DPRD Banten, Senin 12 September 2022.

Koordinator Ojol Serang Bersatu, Triono mengatakan, aksi yang dilakukan hari ini merupakan kolaborasi pengemudi roda dua dan roda empat di wilayah Serang. Aksi yang digelar merupakan sikap para driver online atas situasi dan kondisi yang mereka alami pasca-harga BBM naik.

“Bagiamana bagi kami persoalan ini sangat mendesak dan harus disikapi ditindaklanjuti dan realisasikan agar terwujud keadilan sosial bagi seluruh driver online Indonesia,” jelasnya kepada wartawan.

Dikatakan Triono, ribuan ojol saat ini menyatakan menolak dan meminta pemerintah menyabut serta membatalkan kenaikan harga BBM yang dirasa sangat tidak manusiawi karena memberatkan driver online.

“Menuntut Pemprov (Banten) menciptakan payung hukun bagi driver online melalui pergub, hapuskan Permenhub (soal) tarif atas dan tarif bawah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ojol dan driver juga meminta agar diterapkan Perda pengawasan regulasi daerah. Pasalnya, keberadaan Permenhub yang mengatur tarif atas dan bawah hanya menciptakan persaingan usaha yang tidak sehat bagi ojol dan driver saat ini.

“Revisi janjian kemitraan dan bentuk lembaga pengawasannya, kami minta naikan pendapatan driveri dan hapus potongan komisi orderan dari 20 menjadi 5 persen,” harapnya.

Biaya pesanan dan biaya lainnya yang saat ini tinggi dinilai telah memberatkan konsumen kerena berdampak turunnya daya orderan. Hal ini juga diminta agar segera dicabut Menhub.

“Mogok hari ini doang bukan berarti tidak ada langkah selanjutnya. Jika tidak didengar dalam berbentuk realitas maka akan melakukan langkah lanjutan yang lebih massif. Kami akan mengkampanyekan bahwa driver online sedang dalam kondisi penindasan sistem,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...