Corona Mewabah di Jakarta dan Tangerang, Driver Go-Jek Ramai-ramai Pulang Kampung ke Pandeglang

Date:

Puluhan Opang di Kabupaten Pandeglang Ramai-ramai Jadi Driver Go-Jek
FOTO Illustrasi: Puluhan ojek pangkalan alias Opang di Pandeglang ramai-ramai jadi driver Go-Jek. FOTO Ilustrasi. Ojek online. (beritagojekonline)

Pandeglang – Pandemi Corona yang semakin mengkhawatirkan membuat sejumlah driver Go-Jek di kota-kota besar pulang kampung ke Pandeglang. Hal itu diungkapkan oleh Kordinator Go-Jek Pandeglang, Erwan.

Menurut Erwan, banyak driver yang sebelumnya mengadu nasib di kota-kota besar kini malah balik dan memilh untuk melakukan orderan Go-Jek di Kabupaten Pandeglang lantaran merasa khawatir jika terus melakukan aktivitas di kota yang populasi penduduknya padat.

“Paling itu ada beberapa driver yang tadinya enggak ada di Pandeglang itu pada pulang ke Pandeglang. Jadi ketakutan melakukan pekerjaan di kota besar seperti Tangerang atau Jakarta,” katanya, Senin, 23 Maret 2020.

Menurut Erwan, persoalan virus Covid-19 di Kabupaten Pandeglang tidak mempengaruhi driver Go-Jek. Pasalnya, dia menyebut sudah ada peringatan yang dituliskan di aplikasi Gojek mengenai kebersihan untuk menjaga kesehatan baik untuk driver maupun konsumen.

“Banyak pesan-pesan yang dimasukan ke akun customernya, jadi standar dari kebersihan yang dianjurkan dari dinas kesehatan seperti cuci tangan atau menggunakan masker,” ujarnya.

Erwan menjelaskan, Covid-19 belum begitu berdampak pada omset setiap hari, meski ada layanan yang mulai berkurang, seperti Goride, hal itu karena banyak anak sekolah libur.

“Goride itu agak sedikit menurun, karena libur dari sekolah biasanya Go-Jek ini banyak nya dari sekolah. Tapi masih stabil karena masih banyak yang memanfaatkan Gofood,” tandasnya.

Sejauh ini, berdasarkan data infocorona.bantenprov.go.id, 35 orang di Tangerang dinyatakan positif Corona. Mereka berasal dari Kabupaten Tangerang 13 orang, Kota Tangerang 10 orang, dan Tangsel 12 orang.

Sementara di Jakarta, berdasarkan situs corona.jakarta.go.id, data terbaru tanggal 23 Maret 2020, pukul 08.00 WIB, jumlah pasien positif corona menjadi 356 orang.

Dari 356 orang ini, dirawat 221 orang, 22 orang sembuh, 31 orang meninggal, dan isolasi mandiri 82 orang. Secara total ada 788 kasus corona di Jakarta. Ada 432 kasus yang menunggu hasil test.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Tokoh Muda Olahraga Indonesia Mengulas VAR: Selamat Datang Era Sepak Bola Modern!

Berita Sepak Bola - Belum kering rasanya 'luka' publik...