Say Good Bye untuk Macet Menahun di Cisauk dan Dadap! Oktober 2022 Ini Flyover Cisauk bersama Jalan Kali Prancis Dibangun

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar didampingi Kepala Dinas Binamarga SDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah menjelaskan rencana pembangunan Flyover Cisauk dan Jalan Kali Prancis pada Oktober 2022 ini. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Macet menahun yang selama ini menyergap Jalan Raya Cisauk, Kabupaten Tangerang, dalam waktu dekat akan segera hilang. Pemerintah Kabupaten Tangerang rencananya pada Oktober 2022 ini akan segera membangun flyover di Jalan Raya Cisauk sebagai solusi untuk menghilangkan kemacetan.

Kepastian pembangunan Flyover Cisauk disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Rabu, 28 September 2022.

Menurut Zaki, Flyover Cisauk dibangun bersama jaringan jalan di Kawasan Dadap, Jalan Kali Prancis. Saat ini, proyek-proyek tersebut sedang berlangsung proses penyelesaian kontrak-kontrak dan lelang untuk program pembangunan dari APBD perubahan Kabupaten Tangerang.

“Saya menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dalam kurun waktu 1 minggu ke depan akan ada proses penyelesaian kontrak-kontrak dan lelang untuk program pembangunan di APBD perubahan Kabupaten Tangerang khususnya untuk jaringan-jaringan jalan, dan flyover,” ungkap Zaki seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Program pembangunan Flyover Cisauk dan jaringan jalan di Kawasan Dadap, Jalan Kali Prancis, lanjut Zaki, akan dilakukan secara multi years. Seperti Flyover Cisauk yang akan dituntaskan sampai triwulan kedua di 2023.

Dia berharap pembangunan jalan dan flyover yang akan dimulai pada bulan Oktober 2022 sampai dengan triwulan 2 tahun 2023 tersebut akan tuntas, bukan hanya jaringan jalannya saja namun juga pedestriannya.

“Jadi ada jaringan-jaringan jalan yang memang sudah dua tahun tertunda baik pembangunannya atau pelebaran dan lain sebagainya sekarang akan mulai kita laksanakan pembangunan sampai akhir 2023 ini,” tandasnya.

Zaki menekankan kepada masyarakat untuk bersabar dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan terjadi sebagai akibat pembangunan jaringan jalan dan flyover tersebut nantinya.

“Kami mohon masyarakat bersabar dan mohon maaf atas kemacetan serta ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pembangunannya nanti. Saya juga mohon dukungan dari masyarakat untuk bisa mempercepat proses pembangunan jaringan jalan, normalisasi sungai, drainase dan lain sebagainya yang akan kita laksanakan di akhir Tahun 2022,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Binamarga SDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah juga mengatakan hal yang sama. Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang akan melakukan pembangunan Flyover Cisauk dan jalan di kali Perancis Dadap hingga perbatasan Kota Tangerang.

Dia juga menambahkan bahwa jalan di Kabupaten Tangerang yang memiliki fungsi lokal primer itu ada 301 ruas. Dari 301 ruas itu dengan jumlah panjangnya kurang lebih 992 KM. Dan ada jalan-jalan yang fungsinya arteri lokal dan sekunder.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...