Zaki Tampil di Forum Internasional PNLG, Penguatan Pesisir untuk Ekonomi Biru Berkelanjutan Digaungkan

Date:

Bupati Tangerang saat memberikan sambutan dalam Forum Internasional  PNLG yang mengusung tema Penguatan Pesisir untuk Ekonomi Biru Berkelanjutan. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Kabupaten Tangerang resmi menjadi tuan rumah forum internasional bertajuk Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022.

PNLG yang merupakan forum internasional bagi para anggota kemitraan pemerintah daerah dalam pengelolaan lingkungan pesisir dan lautan di Asia Timur ini resmi dibuka di Atria Hotel Gading Serpong, Rabu, 26 Oktober 2022.

Forum ini dihadiri oleh delegasi dari sembilan negara yang juga anggota PNLG yakni Malaysia, Filipina, Kamboja, Timor Leste, Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam, dan Indonesia.

Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Bupati Tangerang yang juga Vice Presiden PNLG, Ahmed Zaki Iskandar, mendapat kesempatan pertama menyampaikan sambutan pada acara pembukaan.

Zaki mengucapkan terima kasih pada seluruh delegasi yang hadir dalam gelaran PEMSEA PNLG Meeting Summit 2022.

“Pemkab Tangerang tentunya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh delegasi anggota PNLG yang telah hadir di Kabupaten Tangerang,” ungkap Zaki seperti dilansir dalam keterangan resmi.

Acara ini, lanjutnya, akan menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dalam membangun serta mengelola kawasan pesisir.

Menurut Zaki, tema yang akan diangkat dalam PNLG 2022 adalah ‘Strengthening Coastal Resilience towards Sustainable Local Blue Economies’ atau Memperkuat Ketahanan Pesisir Menuju Ekonomi Biru Lokal Berkelanjutan.

“Untuk berbagi ilmu dan pengalamannya dalam bidang pesisir, tata kelola dalam rangka Integrated Coastal Management (ICM/Pengelolaan Pesisir Terpadu),” tuturnya.

Sebagai informasi, PNLG Meeting Summit 2022 akan berlangsung mulai 25-29 Oktober 2022. Salah satu agenda yang terdapat didalamnya adalah kunjungan lapangan ke Ketapang Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...