Millenials Bisa Tiru, Ini Resep Bugar di Usia Senja dari Mayor Inf Asmail

Date:

Kasdim Kodim 0603 Lebak Mayor Inf Asmail. Pria yang juga menjabat Ketua Pelti Kabupaten Lebak ini tetap bugar di usia senja.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Tubuh yang bugar dan sehat menjadi keinginan semua orang. Terlebih untuk menunjang padatnya aktivitas sehari-hari. Namun, menjaga kebugaran tubuh ternyata gampang-gampang susah. Ya, perlu tekad dan konsistensi untuk mendapatkannya.

Ada beberapa tips menarik yang bisa anda lakukan di rumah agar tubuh bisa tetap dalam kondisi bugar. Seperti yang dilakukan Mayor Inf Asmail.

Pria yang menjabat sebagai Kasdim Kodim 0603 Lebak ini memiliki beberapa cara agar kondisi tubuh tetap bugar meski usia tak lagi muda.

Kepada BantenHits.com, tentara yang viral atas aksi keras penentangannya terhadap Anggota DPR RI Effendi Simbolon ini mengatakan untuk menjaga kebugaran tubuh warga harus rutin berolahraga.

Semisal joging atau lari – lari kecil rutin dilaksanakan setiap pagi agar otot-otot di dalam tubuh dan tidak kaku saat diajak beraktivitas.

“Asupan makanan juga memiliki peranan penting. Buah-buahan jangan sampai terlewat,” kata Asmail, Minggu, 6 November 2022.

Tak hanya joging, Asmail mengaku juga rutin melakukan olahraga tenis lapangan. Hampir setiap akhir pekan, tentara bergelar S2 ini berkeringat bersama dengan para atlet tenis lapangan di Bumi Multatuli.

“Kebetulan olahraga yang digemari itu tenis lapangan. Dulu sempat aktif bermain sepakbola, karena usia tidak lagi muda jadi bergeser ke tenis lapangan,” ungkap Asmail.

“Lewat olahraga ini juga kita jadikan sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos-red),” tambah Ketua Pelti Kabupaten Lebak ini.

Karenanya, dia mengajak seluruh kaum milenials untuk tidak bermalas-malasan agar kondisi tubuh tetap terjaga.

“Apalagi yang muda-muda kan. Jangan malas, ayo olahraga biar tubuh bugar dan di usia tua nanti kondisinya tetap fit dan berstamina,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...