26 November 2023 Perbaikan Jalan Raya Prancis Ditargetkan Kelar, Harap Sabar Jika Kemacetan Harus Mengular

Date:

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang sejak 27 Oktober 2022 telah memulai perbaikan di Jalan Raya Prancis.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Kemacetan mungkin setiap hari akan menyergap pengguna Jalan Raya Prancis yang membentag menyambungkan kawasan Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang bagian utara.

Maklum, per 27 Oktober 2022, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) telah memulai perbaikan di jalan utama yang dikenal padat pengguna jalan ini. Perbaikan sendiri ditragetkan kelar 26 November 2023.

Jalan Raya Prancis yang masuk wilayah Kabupaten Tangerang berada di Kelurahan Dadap hingga Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dengan memiliki panjang 3,3 kilometer.

Menurut Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah, perbaikan yang dilakukan pihaknya hanya sepanjang 2.028 meter dengan lebar 7 meter.

Perbaikan Jalan Raya Prancis, kata Iwan, menggunakan pola penganggaran tahun jamak (Multiyears) dengan alasan karena Jalan Raya Prancis merupakan jalan utama dan padat kendaraan besar.

“Kita menggunakan pola tahun jamak, jadi tidak harus ketok palu, anggaran jalan terus tidak perlu ditender lagi, perbaikan akan selesai selama 13 bulan (27 Oktober 2022 – 26 November 2023),” ujarnya dalam keterangan resmi.

Iwan mengatakan, pada 2021 Jalan Raya Prancis sudah sempat diperbaiki. Namun, saat ini kembali dilakukan perbaikan. Dia juga berharap, masyarakat dan pengguna jalan raya bisa bersabar.

“Kami harap masyarakat dapat bersabar dengan kondisi jalan saat ini, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintas karena sedang ada alat berat yang sedang melakukan proses pengerjaan,” terangnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...