Redam Maraknya Kekerasan Remaja, Bupati Tangerang Kumpulkan Guru hingga Organisasi Pemuda

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel di Kecamatan Legok, Senin, 7 November 2022. Apel turut dihadiri guru hingga organisasi pemuda. Zaki meminta semua pihak merespons cepat setiap terjadinya kerawanan sosial.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Ada yang tak biasa pada apel Senin pagi, 7 November 2022. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memilih menggelar apel di Kantor Kecamatan Legok.

Apel Senin pagi itu juga dihadiri Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), perwakilan para kepala sekolah, Komite Nasional Pemuda Inonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang dan organisasi masyarakat (ormas) kepemudaan lainnya yang ada di Kecamatan Legok.

“Sekarang ini titik-titik kerawanan sosial masyarakat sangat rentan sekali, terutama hal-hal merugikan yang dilakukan para pelajar siswa-siswi SMA/SMK dan SMP serta para pemuda,” terang Zaki di hadapan para peserta apel seperti dilansir dalam keterangan resmi.

Berangkat dari kondisi kekinian yang mencemaskan itu, Zaki berharap semua pihak agar dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat, seperti tawuran serta tindakan lain yang meresahkan.

“Masih banyak pelajar yang tawuran dan juga kegiatan-kegiatan yang negatif yang dilakukan oleh para pemuda maupun siswa-siswi SMK/SMA dan SMP. Ini perlu kita tindaklanjuti secara cepat dan dicegah sedini mungkin. Lakukan pembinaan kepada para siswa siswi dan para pemuda dan juga ormas-ormas yang ada di Kecamatan Legok,” katanya.

Selain itu, Zaki mengingatkan agar para guru serta kepala sekolah untuk meningkatkan pengawasan terhadap para anak didiknya agar mereka terhindar dari melakukan tindakan-tindakan yang tidak semestinya.

“Mari sama-sama menjaga kondusivitas dan keamanan,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Zaki juga menyampaikan terima kasih kepada peserta apel. Kehadiran mereka, menunjukkan tanggungjawab terhadap lingkungan sosial.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...