Connect with us

Berita Utama

Teriakan Ridwan Kamil Presiden Menggema di Wilayah yang Dipimpin Ketua Partai Demokrat Banten

Published

on

Seseorang mirip Ridwan Kamil nampak foto bersama dalam acara senam RK Indonesia Juara di Lapangan Merdeka Gunung Batu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Minggu, 20 November 2022.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tiba-tiba ramai diteriakkan warga peserta senam RK Indonesia Juara di Lapangan Merdeka Gunung Batu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Ahad, 20 November 2022.

Terlebih dalam event itu muncul ‘Ridwan Kamil’ yang rupanya menjadi magnet bagi warga di wilayah yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Partai Demokrat Banten ini.

Sosok mirip RK ini bahkan diminta untuk berfoto bersama dengan ribuan warga peserta senam RK Indonesia Juara.

BACA :  Belum Satu Tahun, Polres Pandeglang Tetapkan 52 Orang Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Acara yang dikolaborasikan dengan Festival Cilograng 2022 itu merupakan inisiasi dari Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Lebak.

Dalam acara tersebut, dilaporkan terdapat tiga sampai empat ribu warga yang turut memeriahkan acara. Mereka juga kompak meneriakan Ridwan Kamil Presiden 2024.

”Ada tiga ribu sampai empat ribu yang mengikuti Senam RK Indonesia Juara di Lapangan Merdeka pagi tadi,” kata ketua GNIJ Lebak, Saepulloh.

Dia menilai teriakan itu menjadi bukti bahwa masyarakat di desa-desa sudah jatuh cinta dengan Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang RK.

Kecintaan itu yang membuat mereka punya ikatan emosional dengan RK. Buktinya November tahun lalu RK didaulat sebagai bapak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Seluruh Indonesia.

BACA :  Haru, Iringi Pemakaman Pelajar Korban Tawuran

”Teman-teman di desa bisa melihat, yang paling peduli dengan masyarakat desa termasuk BPD-nya yaitu Kang Emil,” ungkap Saepulloh di Cilograng. 

RK Bapak BPD se-Indonesia

Kepedulian RK terhadap masyarakat desa salah satunya tampak pada program bantuan provinsi untuk desa-desa di Jawa Barat. 

Karena itu, Saepulloh menilai sangat wajar jika masyarakat desa mendukung Ridwan Kamil maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilu serentak dua tahun mendatang.

”Jadi masyarakat desa sangat antusias ketika melihat nama RK dan RK diusung oleh GNIJ untuk menjadi capres,” ujarnya. 

Sejak GNIJ mendeklarasikan dukungan terhadap RK melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta, GNIJ Lebak terus bergerak. Dia menyatakan bahwa sosialisasi dilakukan secara konsisten.

BACA :  Ngantor di RSUD Pandeglang, Irna Temukan Amburadulnya Absensi

”Terutama dari desa-desa. Karena pergerakan kami di GNIJ memang dari desa-desa,” imbuhnya.

Sejauh ini, dia melihat bahwa respons masyarakat terhadap opsi RK menjadi capres di 2024 luar biasa besar. Masyarakat desa, kata dia, berharap besar supaya mantan wali kota Bandung itu bisa memimpin Indonesia.

”Yang di bawah ini berharap banyak dan mudah-mudahan harapan itu bisa terkabul, Pak RK bisa maju di 2024,” kata dia.

Sementara, Sekjen GNIJ Pusat Suhara Iskandar menyampaikan bahwa dukungan terhadap RK dari masyarakat di Cilograng benar-benar tampak dalam acara Senam RK Indonesia Juara.

”Pak Ridwan Kamil dielu-elukan dan didoakan oleh seluruh masyarakat desa di seluruh Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten,” kata dia.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler