Kabupaten Tangerang Expo Berakhir Hari Ini; Zaki Ingin Semua Unsur Perkuat Kolaborasi

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bersama Yuli Zaki Iskandar menunjukkan produk UMKM yang dipamerkan di Kabupaten Tangerang Expo.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Hari ini, Ahad, 27 November 2022, merupakan hari terakhir pelaksanaan Kabupaten Tangerang Expo. Seperti diketahui, Kabupaten Tangerang Expo digelar di Mall Ciputra, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, 23-27 November 2022.

Saat membuka kegiatan tersebut, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berharap event tersebut mampu memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah, UMKM, masyarakat dan akademisi.

Kolaborasi yang kuat, kata Zaki, mampu meningkatan mutu dan produktifitas produk-produk lokal sehingga nantinya bisa bersaing secara global.

“Membangun dunia UMKM di Kabupaten Tangerang, tidak hanya cukup dengan membekali para pelaku UMKM dengan peralatan-peralatan, tapi juga pengetahuan yang cukup mengenai bagaimana cara digital marketing yang baik dan peningkatan kualitas produk sehingga UMKM Kabupaten Tangerang ini bisa terus bergerak maju,” kata Zaki melalui keterangan resmi.

“Saya berharap kegiatan Kabupaten Tangerang Expo ini bisa semakin membuat UMKM di Kabupaten Tangerang bisa lebih maju lagi dan bisa lebih mendapatkan pasar. Ini merupakan suatu salah satu keuntungan bagi UMKM di Kabupaten Tangerang yang ikut pada acara ini,” sambungnya.

Ketua Panitia Kabupaten Tangerang Expo, Iskandar Nordat mengungkapkan, kegiatan Kabupaten Tangerang Expo merupakan sebuah kolaborasi dengan konsep pethahelix, yakni bisnis yang menghadirkan infrastruktur tekonologi, modal dan jejaring usaha bahibpara pelaku usaha bisnis UMKM.

“Kabupaten Tangerang Expo dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi di Kabupaten Tangerang pasca COVID-19. Semoga kegiatan ini juga mampu membuat sisi perekonomian di Kabupaten Tangerang kembali pulih dan semakin membaik,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...